Herman HN Dinilai Gagal, PDIP Isyaratkan Usung Ridho Ficardo

img

Harianmomentum.com-- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dikabarkan berlabuh kepada Bakal Calon Gubernur (Bacagub) M. Ridho Ficardo pada Pilgub Lampung 2018.

 

Kabar tersebut menguat saat pertemuan antara Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri dan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo beberapa hari lalu.

 

Menurut salah satu kader PDIP yang enggan disebutkan namanya, Herman HN tidak memenuhi persyaratan yang telah diberikan DPP.

 

Alasannya, Wali Kota Bandarlampung tersebut telah diberikan waktu selama dua minggu untuk mencari wakil. Namun, hingga limit waktu yang ditentukan Herman tak kunjung menemukan calon wakilnya.

 

"Pak Herman kan diberi waktu dua minggu untuk memenuhi syarat DPP, terus sampai sekarang belum ada kabar," ujar dia yang mewanti-wanti namanya tidak disebutkan, Selasa (31/10).

Dia menjelaskan bahwa DPP telah melakukan evaluasi terkait Surat Tugas Nomor 1594/PILKADA/DPP/X /2017 yang diberikan kepada Herman HN.

 

"Kemungkinan DPP akan mengevaluasi kembali hasil dari pak Herman," terangnya.

 

Dia menuturkan, jika memang Herman tidak mendapatkan restu dari DPP PDIP, maka kemungkinan besar akan berlabuh ke Bacagub petahan M Ridho Ficardo.

 

Alasannya, saat ini Ridho semakin gencar melakukan pendekatan dengan DPP PDIP.

 

"Informasinya sih Ridho tengah gencar melakukan pedekatan, apalagi beberapa hari yang lalu dia bertemu dengan Ketum," jelasnya. (adw)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos