Porwanas, PWI Lampung Bawa Pulang Perunggu Catur Beregu

img
Tim catur PWI Lampung (kanan) usai pertandingan Porwanas XIII, Malang

MOMENTUM, Malang--TIm Catur PWI Lampung harus puas dengan medali perunggu di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII, Malang Jawa Timur.

Pada hari pertama pertandingan kategori beregu,
tiga pecatur PWI Lampung: Raflan Siahaan, Roly Johan dan Agung Darma sebenarnya sempat memimpin klasemen dengan agregat 4 poin, hasil empat kali kemenangan.

Sayang, di hari kedua, tiga pecatur andalan Lampung itu gagal memaksimalkan perolehan poin. Ketiganya hanya mampu meraih dua kemenangan dari empat laga yang tersis.

Hasil tersebut, menepatkan regu catur PWI Lampung di urutan keempat klasemen akhir dan harus puas dengan medali perunggu.

Di kategori perseorangan, pecatur Lampung Chistian Ginting gagal menyumbangkan medali setelah dikandaskan pecatur Jawa Barat di pertandingan akhir.

"Walaupun hanya perunggu, ini sesuatu yang membanggakan, karena target kita semua cabor peroleh medali," kata Ketua Seksi Wartawan Olahraga PWI Lampung Muslim Pranata.

Dia menyebut, hasil medali perunggu itu tetap prestasi yang patut diapresiasi.

"Kita bersyukur, karena medali apa pun itu, diperebutkan 35 provinsi se-Indonesia. Jadi ini bukan prestasi kecil dan wajib kita hargai dan banggakan," ucapnya.

Hal senada disampaikan Penanggung Jawab Cabor Catur PWI Lampung Ganda Haryadi.

"Ini hasil terbaik. Semua sudah maksimal, harus tetap kita hargai dan apresiasi. Terima kasih kepada para atlet yang telah berusaha keras memberikan hasil terbaik untuk PWI Lampung," kata Ganda. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos