Porprov Lampung, KONI Pesawaran Targetkan 104 Emas

img
Rapat akhir persiapan tim teknis Kontingen Pesawaran menghadapi Porprov IX Lampung di Hotel G Syariah, Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesawaran menargetkan sebanyak 104 medali emas dalam gelaran Porprov IX Lampung.

Hal itu diungkap dalam gelar Rapat Teknis Persiapan Terakhir menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX Tahun 2022 di Hotel G Syariah, Bandarlampung, Minggu (27-11-2022).

Ketua KONI Pesawaran mengatakan untuk mencapai target itu, maka dibutuhkan persiapan yang matang baik dari atlet, official serta tim teknis yang akan mengawal pertandingan para atlet.

"Terget minimun kita dapat meraih Runner Up seperti Porprov VIII pada 2016 lalu, target maksimalnya tentu juara umum. Nah, untuk mencapai itu tentu butuh kesiapan dari 27 Cabor yang turun bertanding, kemudian official juga tak kalah pentingnya," kata Sonny.

Untuk merebut kemenangan pada Porprov itu, Pesawaran menurunkan sebanyak 320 atlet serta 51 official yang akan turut serta dalam pertandingan pada awal bulan Desember mendatang.

Sementara, Ketua Tim Panitia Teknis Kontingen Kabupaten Pesawaran, Yusak mengatakan kontingen kabupaten setempat siap menyukseskan gelaran Porprov IX Lampung.

"Persiapan teknis sudah matang, seluruh atlet kita pusatkan di Bandarlampung, kemudian kita siapkan tim yang mandampingi setiap cabor yang bertanding. Selain itu kita juga sudah siapkan asuransi jiwa dan kesehatan untuk mengantisipasi segala kebutuhan atlet dan official," sebutnya.

Menanggapi hal itu, Kadispora Pesawaran, Evan Sagita mengatakan pemerintah kabupaten setempat berkomitmen mendukung penuh kesuksesan para kontingen untuk mendulang medali.

"Pesawaran mendukung penuh kontingen untuk sukses meraih kemenangan. Bahkan kami juga siapkan tim dari Dispora untuk memantau seluruh cabor dan mengikuti ritme dari KONI Pesawaran," katanya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos