Bupati Tanggamus Lepas Keberangkatan Kontingen Porprov

img
Bupati Tanggamus, Dewi Handajani melepas keberangkatan kontingen Tanggamus ke Porprov IX Lampung di Bandarlampung.

MOMENTUM, Kotaagung -- Kabupaten Tanggamus mengirimkan kontingen 28 cabang olahraga (cabor) untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX/2022 Lampung di Bandarlampung, 1-13 Desember 2022.

Keberangkatan kontingen tersebut dilepas Bupati Tanggamus Dewi Handajani di GOR Ratu Pekon Kotaagung, Rabu (30-11-2022). Dihadiri Wakil Bupati AM. Syafi'i, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Sekretaris Daerah selaku Ketua Kontingen Kabupaten Tanggamus, Hamid Heriansyah Lubis dan para kepala dinas.

Lubis mengatakan dalam beberapa bulan terakhir ini, KONI Tanggamus dan induk cabor melaksanakan latihan dan pembinaan atlet secara intensif melalui pelatda guna persiapan mengikuti kompetisi antarkabupaten/kota se-Lampung yaitu Porprov IX Tahun 2022.

Porprov berlangsung pada 1-13 Desember 2022 di PKOR Wayhalim serta beberapa lokasi lain di wilayah Bandarlampung, Pesawaran dan Lampung Selatan. Pembukaan porprov dilaksanakan pada 5 Desember 2022 di GOR Pahoman Bandarlampung. Penutupan pada 13 Desember 2022 di PKOR Wayhalim Bandarlampung, "jelasnya

Bupati Tanggamus menyampaikan terima kasih kepada atlet, official dan semua pihak yang turut menyukseskan ajang Porprov 2022. "Kami semua menyampaikan doa, semoga seluruh Kontingen Kabupaten Tanggamus selalu dilindungi oleh Allah SWT selama mengikuti porporov dan dapat meraih prestasi gemilang," harapnya.

Pencapaian prestasi suatu cabang olahraga tidak hanya ditentukan oleh pelatih maupun atlet, melainkan tanggungjawab bersama seluruh pihak yang terkait, termasuk Pemda, pengurus cabor dan KONI.

Untuk membentuk atlet berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Tanggamus, harus dimulai dengan penjaringan dan pembinaan atlet yang sistematik penuh dengan keterpaduan, kontinuitas dan penggunaan teknologi sport-sains, dengan melibatkan seluruh sumberdaya olahraga yang ada, imbuhnya

Salah satu bentuk pembinaan yaitu dengan keikutsertaan pada pertandingan atau kejuaraan, baik tingkat lokal, nasional maupun internasional. Salah satunya yaitu pekan olahraga Perovinsi. "pungkasnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos