Pringsewu Juara Umum Atletik Porprov IX

img
Pertandingan cabor atletik Porprov IX Lampung

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebutan Peingsewu sebagai lumbung atlet atletik di Provinsi Lampung, benar-benar bukan hisapan jempol. Setidaknya itu terbukti di ajang Porprov IX Lampung.

Di even olahraga multicabang di Provinsi Lampung, kontingen Kabupaten Pringsewu berhasil menjadi juara umum cabor atletik.
Kontingen kabupaten berslogan Jejama Secancanan itu berhasil mendulang 21 medali emas, 2 peral dan 4 Perunggu dari cabor atletik.
"Sebenarnya kami hanya menargetkan 12 emas dari atletik. Faktanya, kami justru bisa meraup 21 emas. Ini tentu berkat kerja keras dan kekompakan seluruh tim, terutama para atlet dan pelatih," kata Cecap pengurus PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Kabupaten Pringsewu, Sabtu (10-12-2022).
Raihan emas kabupaten Pringsewu itu didapat dari sejumlah nomor pertandingan, antara lain: lari 400 meter putri senior dan yunior, lari gawang 400 putri, lari 5000 meter putri.
Kemudian: lari 400 meter putra dan putri  yunior B,  800 meter putra yunior A dan 800 meter putri yunior A.

Selanjutnya, lari 800 meter putra Senior, 800 meter putri senior, estafet 4 x 100 meter putri dan lompat galah putra.

Di cabor atletik Porprov IX, kontingen Kabupaten Pringsewu menurunkan 27 atlet :13 putra dan 14 putri.

Ketua Umum KONI Kabupaten Pringsewu Dwi Pribadi mengapresiasi capaian cabor atletik tersebut.

"Ini luar biasa. Dengan anggaran yang sangat terbatas, atlet-atlet kita tetap bisa tampil maksimal, bahkan menjadi juara umum cabor atletik," kata Dwi Pribadi. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos