Bupati Lamsel Minta KBSB Dukung Pembangunan

img
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menerima audensi pengurus KKSB setempat

MOMENTUM. Kalianda--Keragaman suku dan budaya  merupakan salah satu  modal utama untuk menopang kelancaran dan keberhasilan program pembangunan. Karena itu, keberadaan beragam organisasi kemasyarakatan yang bersifat kedaerahan dan budaya harus bisa menjadi sarana meningkatkan peran aktif masyarakat dalam mendukung program pembangunan. 

Pesan tersebut disampaikan Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto saat menerima audensi pengurus Keluarga Besar Sumatera Barat (KBSB) kabupaten setempat, Senin (12-12-2022).

"Masyarakat Kabupaten Lampung Selatan punya latar belakang suku dan budaya yang beragam. Nah, keragaman itu menjadi salah satu potensi besar untuk menopang kelancaran pembangunan.  Potensi ini harus mampu kita maksimalkan," kata bupati.

Bupati menyambut baik adanya beragam organisasi kemasyarakatan di Lamsel. Termasuk KBSB. "Pemkab tentu akan mendukung, program-program dari berbagai organisasi kemasyarakatan selama itu sejalan dengan arah pembangunan yang kita laksanakan," tegasnya.

Sebelumnya, KBSB Lamsel Nasrullah kepada bupati menyampaikan tujuan audensi tersebut.  Menurut dia, selain bersilaturahmi mengenalkan jajaran kepengurusan, audensi tersebut untuk memohon kesediaan Bupati Lamsel menghadiri  acara pelantikan kepengurusan KBSB.  

"Kami mohon kesediaan pak bupati, selaku penasehat untuk dapat menghadiri acara pelantikan kepengurusan KBSB," kata Nasrullah. 

Dia juga menyampaikan secara singkat struktur kepengurusan KKSB setempat. “Izin melapokan kepengurusan terdiri dari delapan komisariat dan sebelas kecamatan yang aktif. Kegiatan-kegiatan kita seperti sosial, ekonomi, kerukunan, kematian, pengajian, keolahragaan,” jelasnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos