CV Restu Bunda Terima Penghargaan Siddhakarya

img
Penyerahan penghargaan Siddhakarya Tahun 2022.

MOMENTUM, Bandarlampung--Persekutuan Komanditer atau CV Restu Bunda yang menanungi karya Batik Siger meraih penghargaan Produktivitas Siddhakarya katagori unggul tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022.

Penghargaan Siddhakarya diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, di Mahan Agung, Rabu malam (14/12/2022).

Perusahaan yang dipimpin Laila Alkhusna ini, sudah tidak diragukan lagi kiprahnya. Karya karya nya sudah hadir dikancah internasional. 

Di awal Desember, karya Selaras Batik Lampung pun hadir dalam kemeriahan Dubai Fashion Week. 

Sedangkan Siddhakarya sendiri merupakan bentuk penghargaan yang diberikan kepada perusahaan karena berhasil meningkatkan produktivitasnya selama 3 tahun berturut-turut. 

Dari sembilan perusahaan penerima Siddhakarya, enam perusahaan/UKM di Provinsi Lampung dengan kategori unggul yaitu PT Sugar Labinta, PT Konverta Mitra Abadi, CV Restu Bunda, LPK Farafi, Kakanova Cake & Cookies dan Rafins Snack.

Sedangkan tiga perusahaan/UKM dengan kategori berkembang yaitu Telaga Rizqy, Alfira Collection dan LPK House of Learning Rhino.

Penghargaan juga diberikan kepada para Bupati/Walikota berupa Lencana Pembina Produktivitas yang perusahaan diwilayahnya tersebut mendapat kategori unggul. Juga kepada Kota Bandarlampung dan Metro serta Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Tengah dan Pringsewu.

Penghargaan ini juga sebagai upaya memotivasi kepada pengusaha agar melakukan berbagai upaya peningkatan produktivitas sampai mencapai standar of excellence in quality (usaha unggul).

Gubernur Lampung, Arinal menjelaskan Siddhakarya ini merupakan satu bentuk upaya dari pemerintah dalam rangka mendorong perusahaan kecil, menengah maupun besar untuk berlomba-lomba meningkatkan produktivitasnya.

Menurutnya, produktivitas ini merupakan indikator penting dalam aktivitas ekonomi, yang merupakan tenaga penggerak paling ampuh bagi pertumbuhan ekonomi suatu negara dan pertumbuhan usaha pada tingkat perusahaan.

“Kondisi inilah yang menjadi sumber penciptaan lapangan kerja dan sekaligus sumber peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat atau pekerja dan keluarganya,” ujarnya.

Melalui Penganugerahan Siddhakarya, Arinal berharap menjadi pemicu untuk terus meningkatkan produktivitas dan daya saingnya. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos