Gubernur Siapkan Program Unggulan untuk Lamteng

img
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (dua dari kiri) menghadiri pengajian akbar akhir tahun di Kabupaten Lampung Tengah

MOMENTUM, Gunungsugih--Selain bidang infrastruktur dan pertanian, Pemprov Lampung juga memiliki berbagai program bantuan sosial untuk peningkatan kesejahteraan para guru honorer, guru mengaji, takmir masjid dan lainya. Program tersebut akan disalurkan secara bertahap dan berkelanjutan ke seluruh kabupaten/kota.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat menghadiri  pengajian akbar akhir tahun di Lapangan Donoarum, Kecamatan Seputihagung, Kebupaten Lampung Tengah (Lamteng_,  Senin (19-12-2022).

Pengajian yang dihadiri Bupati Lamteng Musa Ahmad, jajaran forkopimda dan ribuan masyarakat itu diisi dengan tausyiah yang disampaikan dai kondang Ustadz Wijayanto dari Jakarta. 

"Pemprov Lampung punya 33 program unggulan. Selain bidang infrastruktur juga ada bantuan untuk peningkatan kesejahteraan honorer, guru mengaji, takmir masjid. Nanti akan terus  kita salurkan juga ke Kabupaten Lampung Tengah,"  kata  gubernur.

Sebelumnya, gubernur juga memuji pencapaian pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah.

“Saya senang bisa kembali ke Lampung Tengah, dan melihat banyak kemajuan pembangunan di bawah kepemimpinan Bupati Musa Ahmad,”  ungkapnya.

Bukan hanya itu, gubernur juga sangat mendukung berbagai kegiatan keagamaan yang diselenggarakan masyarakat dan pemerintah daerah, seperti pengajian kali ini.

“Insya Allah pengajian akbar  seperti ini akan kita laksanakan setiap dua atau tiga bulan sekali atau minimal setahun sekali, seperti saat ini,”  ucapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos