Dinsos Mesuji Salurkan Bantuan Korban Puting Beliung

img
Penyerahan bantuan logistik dari Dinsos Mesuji untuk warga korban bencana angin puting beliung di Desa Wirabangun

MOMENTUM, Simpangpematang--Dinas Sosial Kabupaten Mesuji menyalurkan bantuan logistirk kepada warga korban angin puting beliung di Desa Wirabangun, Kecamatan Simpangpematang, Selasa (20-12-2022).

Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial pada Dinsos Mesuji Iswantoro mengatakan, berdasarkan hasil pendataan tim  tagana (taruna siaga bencana) tercatat 71 rumah warga di Desa Wirabangun mengalami kerusakan akibat bencana angin puting beliung pada Jumat 16 Desember 2022.

"Sebagai tindaklanjut instruksi Pj Bupati Mesuji, hari ini kita salurkan bantuan logistik untuk korban puting beliung di Desa Wiarabangun," kata Iswantoro mewakili Kepala Dinsos Mesuji Prasetyo Yura Basrianto. Bantuan logistik itu berupa:  lima kilogram beras, mie instant, sarden, roti dan makanan siap saji. 

Kepala Seksi  Kesejahteraan Desa Wirabangun Hendra menyampaikan terima kasih dan apresiasi  atas respon cepat Pemkab Mesuji membantu warga korban bencana puting beling di desa setempat.

"Terima kasih kepada Pemkab Mesuji yang telah memberikan bantuan ini. Kami berharap, pemkab juga bisa memberikan bantuan material bangunan untuk memperbaiki rumah warga yang rusak akibat puting beliung. Terutama rumah pak Arzeni yang rusak parah.  Beliau juga saat ini dalam kondisi sakit paru-paru," harapnya. (**)  






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos