Bonus Atlet Peraih Medali Porprov, Pj Bupati Pringsewu: Masih Dihitung

img
Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah didampingi Kadisporapar Jahron menyalami para atlet Kontingen Pringsewu pada Porprov IX Lampung.

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah berjanji memberikan bonus bagi atlet peraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung yang berlangsung pada 3 hingga 13 Desember 2022.

Namun Adi belum berani menyebutkan besaran nomimal bonus yang akan diberikan kepada atlet baik peraih medali emas, perak dan perunggu. "Yang jelas bonus pasti akan diberikan. Saat ini masih dihitung dulu," ucapnya.

Pj. Pringsewu mengatakan hal itu di GOR Mini Kuncup Pringsewu, Rabu (20/12/2022), saat menyambut atlet kontingen Kabupaten Pringsewu yang telah berjuang di ajang Porprov Lampung.

Menurutnya, selain bonus juga akan diberikan piagam dan sertifikat bagi peraih medali, yang mungkin akan dibutuhkan khususnya para atlet pelajar dan mahasiswa

Dia menuturkan, rencana bonus bagi atlet akan diberikan pada tahun anggaran 2023 mendatang, sebab akan dihitung dulu dan dilakukan pembahasan dengan pihak terkait.

"Mudah-mudahan bonus bagi atlet akan diberikan berbarengan dengan momen acara HUT Kabupaten Pringsewu yang ke-14 pada awal April 2023,"ucapnya.

Disisi lain Adi atas nama Pemkab Pringsewu mengapresiasi dan terima kasih kepada para atlet kontingen Pringsewu, KONI dan Disporapar yang telah mendukung dan membina para atlet hingga meraih prestasi membanggakan.

"Alhamdulillah Kontingen Pringsewu menduduki posisi kelima 5 di ajang Porprov Lampung. Dengan perolehan 73 medali emas, 57 perak dan 123 perunggu. Ini suatu kebanggaan tersendiri baik bagi atletnya, keluarga dan masyarakat umum,"ujarnya.

Dia meminta kepada pihak terkait untuk terus melakukan pembinaan sejak dini dan selalu berkoordinasi dengan baik supaya dapat menyatukan persepsi visi dan misi."Saya yakin kedepan Kontingen Pringsewu akan lebih baik lagi prestasinya,"harap Adi Erlansyah.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pringsewu, Jahron mengatakan Kontingen Kabupaten Pringsewu dengan kekuatan 558 personil terdiri 442 atlet, pelatih dan official serta Satgas KONI dan pihak Disporapar.

Atlet Pringsewu mengikuti 30 cabang olahraga (cabor) dari 32 Cabor yang dipertandingkan di Porprov Lampung tahun 2022."Alhamdulillah walau mendapat peringkat kelima namun perolehan medali meningkat dari tahun sebelumnya,"imbuh Jahron.

Terpisah, Waka I Bidang Perencanaan, Organisasi dan Informasi KONI Pringsewu, Andoyo mengatakan, terkait bonus yang dijanjikan oleh Pemkab Pringsewu kepada atlet  peraih medali, minimal sama dengan tahun sebelumnya, yakni peraih emas Rp10 juta, perak Rp7 juta dan perunggu Rp5 juta.

"Jika perlu bonusnya ditambah, sebab nominal Rp10 juta sekarang dengan empat tahun lalu pasti berbeda dalam penggunaanya,"tegas Andoyo.

Menurutnya, para atlet, pelatih dan official kontingen dari Pringsewu  sudah berjuang semaksimal mungkin tanpa kenal lelah."Walau dengan anggaran yang minimalis tetapi hasilnya maksimal. Hal ini berkat kerja sama yang baik semua pihak,"terangnya.

Untuk itu, maka bonus itu layak diberikan oleh para pahlawan olahraga yang telah berjuang demi membawa nama baik, harkat dan martabat Kabupaten Pringsewu."Walau Pringsewu masih berusia muda tetapi mampu bersaing dengan kabupaten lain yang lebih dulu berdiri,"imbuhnya.

Nampak hadir pada acara penyambutan atlet Kontingen Pringsewu Kadisporapar Jahron, Asisten Setdakab Purhadi, Waka II KONI Pringsewu Samsul Gustaf dan para pengurus cabor dan atlet. (*)







Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos