Siagakan Ratusan Personel, Polres Pesawaran Bangun Delapan Pospam Nataru

img
Pos pengamanan lalu lintas di jalur wisata pesisir Pesawaran.

MOMENTUM, Gedongtataan-- Kepolisian Resor (Polres) Pesawaran menyiapkan delapan pos pengamanan (Pospam) lalu lintas menjelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Kasat Lantas Polres Pesawaran, AKP Martoyo menyebut selain pospam, pihaknya menyiagakan sebanyak 350 personel gabungan guna pengamanan serta pelayanan pada libur akhir tahun.

"Kita dirikan delapan pos lalu lintas untuk memantau pengguna jalan pada masa libur akhir tahun, tiga di wilayah pesisir pantai Pesawaran sisanya di pintu tol serta jalan lintas barat Kecamatan Gedongtataan," kata Martoyo, Rabu (21-12-2022).

Martoyo juga mengimbau kapada maysrakat yang akan melakukan perjalanan melintas di wilayah hukum Polres Pesawaran untuk tetap mematuhi pedoman tertib berlalu lintas.

"Kemudian bagi pengguna jalan yang melintas di sepanjang jalur pesisir pantai Pesawaran untuk memastikan kendaraan dalam kondisi baik, sehingga mengurangi potensi mogok dan menimbulkan kemacetan," ungkapnya.

Menurut dia, pihaknya telah menyiapkan sejumlah kantung parkir kendaraan sebagai langkah antisipasi timbulnya kemacetan di jalur wisata kabupaten setempat.

Diketahui, Polres Pesawaran berencana mengaktifkan delapan pos pantau lalu lintas pada 22 Desember hingga awal tahun 2023.

"Tetap patuhi lalu lintas, lengkapi surat kendaraan serta pastikan kondisi tubuh sehat saat melakukan perjalanan," imbaunya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos