10 PKK Desa di Mesuji Dapat Bantuan Rp300 Juta untuk Penanganan Stunting

img
Kabid konsumsi Penganekaragaman dan Mutu Keamanan Pangan Kabupaten Mesuji, Zalyana.

MOMENTUM, Mesuji -- Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mengalokasi Rp300 juta untuk penanganan stunting di Kabupaten Mesuji.

Menurut Kepala Bidang konsumsi Penganekaragaman dan Mutu Keamanan Pangan Kabupaten Mesuji, Zalyana, bantuan yang bersumber dari dana alokasi umum (DAU) tersebut disalurkan melalui 10 Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) desa. Setiap PKK menerima Rp30 juta.

Kesepuluh PKK penerima bantuan, PKK Desa Bujungburing Baru, Harapanmukti, Kagungandalam dan Muktijaya, Kecamatan Tanjungraya. Selanjutnya Desa Panggungjaya, Sidangsido Rahayu, Kecamatan Rawajitu Utara. Desa Fajarbaru dan Adiluhur, Kecamatan Pancajaya. Desa Bukoposo dan Karangmulya, Kecamatan Wayserdang.

Bantuan tersebut akan digunakan untuk mengolah lahan pertanian di pekarangan dengan menanam sayuran, membuat kolam ikan, dan tanaman buah. Tujuannya, untuk meningkatkan gizi keluarga guna mencegah stunting, kata dia mewakili Kadis Ketahanan Pangan Arif Dwiyanto.

Dalam jangka panjang, diharapkan PKK dapat memenuhi kebutuhan keluarganya, membuat inovasi terbaru memanfaatkan lahan pertanian demi kelangsungan hidup, katanya, Rabu 1 Februari 2023.

Kami terus memantau perkembangan dan kinerja PKK di lapangan satu bulan dua kali supaya maksimal. Kegiatan tersebut juga akan dimasukkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes). (*)







Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos