Dendi Paparkan Program Unggulan Pesawaran pada Ajang Penilaian PPD

img
Pemaparan Dendi Ramadhona di depan tim penilai Penghargaan Pembangunan Daerah

MOMENTUM, Gedongtataan-- Berbagai program unggulan dipaparkan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona pada ajang Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Kabupaten Pesawaran Tahap ll Tahun 2023.

"Ada beberapa program yang sudah berjalan. Antara lain, Berkat atau bedah rumah layak dan sehat serta Gadis (gerakan desa ikut sejahtera)" jelasnya pada ajang yang berlangsung di Aula Pemkab Pesawaran, Kamis 2 Februari 2023.

Tak hanya itu. Kata dia, Pemkab Pesawaran saat ini sedang memfokuskan Program Bina Murid. "Ini yang masih menjadi PR. Ke depan kami akan fokuskana program ini untuk memberikan bantuan kepada pelajar berprestasi dan tidak mampu," kata dia.

Disamping itu, tampak pula sejumlah pelaku UMKM yang turut dihadirkan pada acara penilaian tersebut.

"Sengaja kita hadirkan mereka sebagai bagian portofolio bahwa UMKM kita sudah berjalan, bahkan yang hadir saat ini salah satunya sudah mengekspor produknya sampai ke Korea dan Australia," katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Utama Provinsi Lampung Andria Yunila Hastuti menuturkan, hingga saat ini terkumpul lima kabupaten dan dua kota yang akan merebut PPD Tahun 2023.

"Tujuh kabupaten/kota dipilih berdasarkan seleksi yang dilakukan oleh Tim Penilai dari Pusat dan juga Tim Penilai dari Provinsi Lampung," tutur Andria.

Penilaiannya berdasarkan empat aspek. Yaitu, Aspek Pencapaian Pembangunan, Aspek Kualitas Dokumen RKPD, Aspek Proses Penyusunan RKPD dan Aspek inovasi daerah, ujar dia.

Karen itu, dia meminta para OPD memberikan informasi guna memudahkan penilaian. "Tolong, semua yang hadir di sini untuk membantu memberikan seluruh informasi seluas-luasnya agar memudahkan kami dan tim dalam melakukan penilaian," imbaunya.

Turut hadir bersama Tim Penilai Utama, yakni Tim Penilai Independen dan Tim Penilai Teknis Provinsi Lampung. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos