Lantik Empat Kades di Waylima, Ini Arahan Bupati Pesawaran

img
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memberikan arahan, usai melantik empat kepada desa di Kecamatan Waylima

MOMENTUM, Waylima--Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melantik empat kepala desa (kades) hasil pilkades serentak di Kecamatan Waylima. Pelantikan berlangsung di kantor kecamatan setempat, Kamis (2-2-2023).

Pada kesempatan itu, bupati meminta para kades memahami tugas pokok dan fungsinya, termasuk dalam mengelola anggaran pembangunan desa.

"Harus paham tugas pokok dan fungsinya. Kades juga mampu mengoptimalkan dan mengefektifkan pengelolaan anggaran dana desa," kata bupati.

Karena itu, lanjut dia, pada kades harus inovatif dan kereatif dalam merencanakan dan melaksanakan program kerja kepemerintahan dan pembangunan di desa. 

Dendi menjelaskan, nantinya para kades akan dihadapkan pada tantangan finansial dan sisi dinamika sosial. Terlebih, saat ini memasuki tahun politik.

"Sekerang ini, kita mulai memasuki tahun-tahun politik menuju pemilihan umum serentak tahun 2024 mendatang.

“Para kades harus memahami situasi: isu-isu global dan politik. Termasuk situasi inflasi yang kita hadapi saat ini. Kondisi tersebut, memaksa kita berhadapan dengan tantangan dinamika sosial dan finansial yang tidak ringan," terangnya. 

Untuk menghadapi itu semua, para kades dituntut kreatif dan inovatif dalam mengembangkan potensi pembangunan. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos