Lantik 10 Kades, Dendi Ingatkan Tugas Berat dan Pengelolaan Dana Desa

img
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melantik serentak sepuluh kepala desa.

MOMENTUM, Gedongtataan -- Dua kepala desa di Kecamatan Gedongtataan dan delapan kepala desa di Kecamatan Negerikaton hasil pilkades serentak 2022 dilantik Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, Jumat (3-2-2023).

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengimbau kepala desa (kades) untuk memahami isu-isu global dan nasional guna menghadapi berbagai tantangan di Tahun 2023.

Dia mengatakan, kepala desa memiliki tugas berat, terlebih akan banyak aspirasi masyarakat yang harus direalisasikan. "Namun, tetap saja harus dipilah-pilah, mana yang harus harus masuk skala prioritas dan mana yang tidak," katanya.

Tak hanya itu, Bupati Dendi juga mengingatkan agar para kades memahami tata kelola penyelenggaran pembangunan berikut pengelolaan anggaran dana desa.

"Begitupun juga dengan dana desa, tolong diatur seefektif mungkin, sehingga penyalurannya dalam tersasar dengan cepat dan tepat," katanya.

Dendi Ramadhona juga meminta kepada kepala desa untuk selalu memperhatikan masalah administrasi, sehingga terwujud tertib administrasi. Hal ini penting guna menunjang roda pemerintahan yang baik di tingkat desa.

Bupati menekankan agar seorang kades sebagai garda terdepan pemerintahan dituntut melaksanakan peran dan fungsinya melayani masyarakat secara baik dan maksimal. Langkah ini penting, agar proses pembangunan desa yang merupakan ujung pembangunan akan berjalan lancar. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos