Lampung Barat Dapat Tambahan Kuota Solar dan Pertalite

img
Coffe Morning atau Ngupi Bebakhong yang digelar setiap awal pekan oleh Pemkab Lampung Barat. Kali ini dipimpin Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Adi Utama.

MOMENTUM, Liwa -- Pasokan bahan bakar minuak (BBM) solar dan pertalite untuk Kabupaten Lampung Barat (Lambar) pada 2023 akan ditambah.

Hal tersebut disampaikan Kabag Sumber Daya Alam (SDA) Sri Wiyatmi pada kegiatan rutin mingguan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lambar Coffe Morning atau yang lebih dikenal dengan Ngupi Bebakhong, Senin 6 Februari 2023 di Aula Kagungan Setdakab.

Dikatakan Sri Wiyatmi, berdasarkan hasil rapat koordinasi pada minggu lalu, Lambar mendapat tambahan kuota BBM. Kuota solar untuk Lambar pada tahun 2022 sebanyak 8.545 kilo liter, pada tahun ini menjadi 10.104 Kl.

Kemudian, partalite pada tahun 2022 sebanyak 15.718 kl, tahun 2023 menjadi 18. 837 kl.

"Penambahan kuota BBM tersebut berlaku sejak 1 Januari 2023," terang Sri Wiyatmi dalam kegiatan yang dipimpin Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Adi Utama dan didampingi Asisten bidang Administrasi umum Ismet Inoni.

Menanggapi hal itu, Adi Utama menyampaikan syukur dan berharap ke depan di wilayah Lambar tidak ada pembatasan jumlah pengisian BBM.

"Beberapa waktu yang lalu, solar di Lambar mengalami kelangkaan. Sehingga SPBU membatasi pembelian BBM. Dengan bertambahnya kuota, ke depan tidak ada pembatasan lagi," harap Adi Utama.

Sebab, menurut dia, BBM merupakan salah satu kebutuhan bagi para pelaku usaha yang menggunakan transportasi.

"Hal itu juga akan berdampak kepada para pengusaha, baik pedagang pasar lokal maupun pedagang luar kota," katanya. (*)







Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos