Satu Rumah di Antarbrak Nyaris Tertimbun Longsor

  • In Umum
  • 12 Feb 2023
  • Laporan Galih
  • 389 Views
img
Warga Dusun Sidomukti, Pekon Antarbrak, Kecamatan Limau, bergotong royong membersihak material longsor yang menimbun bagian belakang salah satu rumah warga setempat

MOMENTUM, Limau--Satu rumah warga di Pekon/Desa Antarbrak, Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus nyaris tertimbun longsor. Beruntung material longsor hanya menimpa bagian belakang rumah. 

Kapolsek Limau AKP.Oktafia Siagian mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. "Rumah yang terdampak longsor itu berada di RT 11, RW 06, Dusun Sidomukti, Pekon Antarbrak. Minggu, 12 Februari 2023 seki9ta pukul 03.00 WIB," kata AKP. Otafia Siagian mewakili Kapolres Tanggamus AKBP.Siswara Hadi Chandra. 

"Longsor dipuci hujan deras. Nah, bangunan rumah itu terlalu mepet dengan tebing. Akibatnya, saat hujan daras tanaah di tebing itu tergerus. Beruntung material longsor hanya mengenai bagian dapur. Jadi rumah hanya rusak ringan," tuturnya. 

Saat ini, material longsor sudah dibersihkan warga. "Tadi, kita bersama warga dan aparat TNI dari Koramil   sudah gotong royong membantu membersihakn material longsor," ungkapnya.

Kapolsek mengimbau warga yang rumahnya berada di dekat tebing, agar lebih waspada.

“Sekarang ini,curah hujan cukup tinggi. Jadi warga yang tinggal dekat tebing, harus lebih waspada," imbaunya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos