Sekda Pesawaran Ajak Budayakan Pola Hidup Sehat

img
Sekda Pesawaran Wildan bersama penerima penghargaan donor darah

MOMENTUM, Gedongtataan--Membudayakan penerapan pola hidup bersih dan sehat  (PHBS)  menjadi salah satu kunci keberhasilan upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Karena itu, para tenaga kesehatan diminta lebih gencar menyosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan pola hidup sehat.

Pesan itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Wildan saat menghadiri bakti sosial Donor Darah yang dilaksanakan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) kabupaten setempat. Baksos berlangsung TK Little Eagle, Desa Gedongtataan, Kecamatan Gedongtataan, Rabu (15-2-2023).

"Upaya meningkatan derajat kesehatan masyarakat, bukan hanya melalui pelayanan kesehatan. Membudayakan pola hidup bersih dan sehat pada masyarakat itu yang paling efektif. Nah, ini tugas kita semua. Terutama para tenaga kesehatan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat menerapkan budaya pola hidup sehat," kata Wildan.

Dia melanjutkan, salah satu bentuk penerapan pola hidup bersih sehat itu, adalah dengan rutin melakukan donor darah.

"Donor darah ini bukan semata untuk membantu sesama, tapi juga baik untuk kesehatan tubuh. Jadi kegiatan seperti ini harus sering dilakukan," terangnya. 

Ketua PSMTI Pesawaran Darmawan menuturkan, selain donor darah, baksos tersebut juga melayani vaksinasi Booster tahap satu dan dua secara gratis.

"Kita juga berikan piagam penghargaan kepada tiga orang yang telah mendonorkan darah minimal sepuluh kali," ungkap Darmawan. 

Tiga pendonor yang mendapat piagam penghargaan itu: Sutikno 25 kali mendonorkan darah serta   Yanto dan Andri yang masing-masing sudah 10 kali mendonorkan darah. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos