Peringati HUT Kementerian BUMN, Semen Baturaja Gelar Jalan Sehat

img
Ribuan peserta jalan sehat bersama BUMN

MOMENTUM, Bnadarlampung--Dalam rangka memperingati HUT ke 25, Kementerian BUMN melaksanakan jalan sehat di 15 provinsi dan 234 kabupaten/kota. 

Kegiatan yang mengusung konsep Estafet Obor BUMN dari Sabang sampai Merauke dilaksanakan mulai 12 Februari hingga 19 Maret mendatang dengan tema “Bersama BUMN, Menuju Indonesia Sehat”.

Sebagai bagian dari BUMN, PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) yang merupakan anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) turut mendukung pelaksanaan Jalan Sehat Bersama BUMN di Kota Bandarlampung yang melibatkan 2.000 peserta, Minggu (26-2-2023).

Ribuan peserta itu berasal dari masyarakat umum, karyawan, serta keluarga besar BUMN yang berada di Bandarlampung dan sekitarnya. Kegiatan antara SMBR dengan PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan Perum Jasa Tirta II dilaksanakan di Lapangan Saburai, Kota Bandarlampung. 

Pelaksanaan Jalan Sehat Bersama BUMN di Kota Bandarlampung ditandai dengan penyerahan “Estafet Obor BUMN” oleh Perwakilan Karyawan SMBR kepada Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim. Lalu diserahkan kepada Direksi SMBR sebagai perwakilan BUMN yaitu Suherman Yahya dan Tubagus Muhammad Dharury.

Para peserta kemudian menempuh rute sepanjang 3,5 kilometer mulai dari Tugu Adipura, Pom Bensin Kartini, Jalur 2 Katamso, Tugu Pahlawan, Ramayana, Gramedia dan kembali lagi ke Lapangan Saburai.

Selain jalan sehat, acara juga turut dimeriahkan dengan hiburan musik dari artis setempat, senam zumba dan bazar UMKM. Sebanyak 19 UMKM yang merupakan mitra binaan SMBR dan UMKM Lokal di Kota Bandar Lampung juga ikut serta mempromosikan produk–produk unggulannya.

Direktur SMBR (Fungsi Keuangan dan SDM) Tubagus Muhammad Dharury mengatakan menjadi bagian dari kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN 2023 merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Semen Baturaja. 

Melalui kegiatan itu, Semen Baturaja sebagai bagian dari aset bangsa di bawah arahan SIG dan koordinasi Kementerian BUMN, berkesempatan untuk kian dekat dan mempererat hubungan dengan seluruh lapisan masyarakat.

"Jalan Sehat Bersama BUMN merupakan kesempatan bagi kami untuk memperkuat kolaborasi bersama masyarakat, sebagai bekal melanjutkan transformasi melalui pengembangan inovasi produk dan layanan. Bersama SIG, Semen Baturaja telah menjadi bagian dari pembangunan di Indonesia,” kata Tubagus.

Tubagus menambahkan, kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN itu bukan sekedar ajang olahraga saja, namun diharapkan dapat menumbuhkan core values AKHLAK BUMN ke seluruh masyarakat luas.

Antusiasme peserta jalan sehat sudah terlihat sejak pagi. Ribuan peserta di Kota Bandarlampung berbondong–bondong mengikuti acara yang juga membagikan sejumlah door prize mulai dari kompor, lemari es, mesin cuci, smart tv, dan hadiah utama berupa sepeda motor serta hadiah menarik lainnya bagi para peserta yang beruntung.

Sementara, Wakil Gubernur menyampaikan apresiasinya terhadap program yang diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi, membangun kebersamaan dan membentuk kebiasaan masyarakat untuk berolahraga. 

“Selamat Ulang Tahun Kementerian BUMN yang ke 25 Tahun, ini bukan perjalanan yang singkat, kita telah merasakan manfaat nyata kebaradaan BUMN khususnya di Lampung, mari terus bersinergi untuk menuju Lampung berjaya,” kata Nunik.

Kemeriahan jalan sehat ini dirasakan oleh Gilang Bayu, warga Kota Bandar Lampung yang mendapatkan hadiah utama sepeda motor. “Alhamdullilah, mimpi apa semalam bisa dapat rezeki nomplok sepeda motor,” kata Gilang dengan senyum gembira.

“Terima kasih kepada Pak Erick Thohir, Kementerian BUMN, SIG, Semen Baturaja, Jasa Marga dan Perum Jasa Tirta II yang telah mengadakan kegiatan ini,” katanya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos