UKM Pramuka UIN Gelar Kemah Sosong Ramadan

img
Penyerahan Simbolis Giat Bakti oleh Ketua Harian Gudep 09-029 dan 09-030 didampingi oleh Ketua Harian Kwarda Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Rancana Raden Imba Kesuma Ratu dan Putri Sinar Alam kembali menggelar Perkemahan Song-Song Ramadan ke-32 se-Sumatera dan Jawa, Kamis (2-3-2023).

Perkemahan tersebut dihadiri Wakil Gubernur Lampung Chusunia Chalim, Ketua Harian Kwartir Daerah (Kwarda) Lampung, Dr. Zainuri, M.Pd, dan Kepala Dinas Pembina Utama (PU) Bandarlampung Iwan Gunawan.

Serta Prof. Wan Jamaluddin Z, M.Ag Ph.D selaku Rektor UIN RIL yang diwakilkan oleh Dr. Idrus Ruslan, M.Ag selaku Wakil Rektor II, dan Hj. Suslina Sanjaya, M.Ag Ketua Gugus Depan Bandarlampung 09-030.

Serta jajaran Civitas Akademika UIN RIL, dan 440 peserta dari SLTA sederajat/penegak Se-Sumatera dan Jawa.

Dr. Zainuri menyampaikan acara ini merupakan wahana persiapan diri guna menyambut bulan Ramadan.

“Perkemahan Song-Song Ramadan ke-32 ini merupakan wahana persiapan diri sebagai anggota Pramuka untuk menyambut bulan suci ramadan, secara lahir dan batin,” ujarnya.

Acara yang mengusung tema, “Melalui Perkemahan Pramuka Siap Sambut Bulan Penuh Ampunan” dilaksanakan selama lima hari mulai dari tanggal 01 – 05 Maret 2023.

Kegiatan ini dilaksankan di Bumi Perkemahan UIN RIL, Lapangan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA).

Adapun, perlombaan yang diusung yaitu Pasukan Baris-Berbaris (PBB), Syarhil Qur’an, Nasyid, Lintas Alam, dan Lomba Cepat Tepat Pramuka (LCTP).

Egi Pratama selaku Ketua Pelaksana menjelaskan tujuan dari acara ini sebagai ajang silahturahmi anggota Pramuka penegak dan pandega Se-Sumatera dan Jawa.

“Acara ini dibuat dengan tujuan sebagai bentuk silaturahmi antara anggota pramuka penegak dan pandega Se-sumatera dan Jawa,” jelas Egi.

Selanjutnya, Nadi salah satu peserta Perkemahan Song-Song Ramadan mengatakan acara ini menjadi wadah untuk melihat minat dan bakat serta skill para peserta yang mengikuti perkemahan. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos