SMAN 1 Liwa Lepas 334 Siswa Kelas XII

img
Acara pelepasan siswa kelas XII SMAN 1 Liwa, Kabupaten Lampung Barat

MOMENTUM, Liwa--SMA Negeri 1 Liwa, Kabupaten Lampung Barat melepas 334 siswa-siswi kelas XII untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Seremoni pelepasan tersebut berlangsung di GOR Ajisaka, Kecamatan Balikbukit, Senin (20-3-2023).

Acara bertajuk Graduation Day 2023 SMAN 1 Liwa yang mengusung tema "Diawali Daring Diakhiri Smiling" itu  menampilkan berbagai kesenian tari nusantara, solosong, pencak silat, puisi, serta penganugrahan berbagai penghargaan akademik maupun nonakademik.

Kepala SMAN I Liwa M Suharyadi mengatakan, sebelumnya para pelajar kelas XII itu telah mengikuti ujian sekolah.

"Seluruh siswa dan siswi kelas XII sudah mengikuti ujian sekolah. Mudah-mudahan bisa lulus seratus persen. Acara ini, sebagai ungkapan rasa syukur sekaligus perpisahan,  karena sebentar lagi mereka akan meninggal SMAN 1 Liwa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi," kata Suharyadi.

Hal senada disampaikan Ketua Komite SMAN 1 Liwa  Iwan Setiawan. Dia menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran dewan guru yang selama tiga tahun membimbing dan mendidik para pelajar tersebut.

"Kepercayaan kami sebagai orang tua untuk menyekolahkan anak-anak di SMA Negeri I Liwa, tidaklah sia-sia. Selain mendapatkan ilmu pengetahuan, anak-anak kami juga mendapatkan pendidikan akhlak yang bagi kami lebih penting, hanya ucapan terimakasih yang dapat kami sampaikan," kata Iwan. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos