Penyeberangan dari Ciwandan ke Panjang Lebih Nyaman

img
Pemudik trip kedua KM Dobonsolo tiba di Pelabuhan Panjang, Bandarlampung

MOMENTUM, Bandarlampung--Pelayanan penyeberangan mudik melalui Pelabuhan Ciwandan, Banten menuju Pelabuhan Panjang, Bandarlampung, disebut lebih nyaman.

Ridho (23) pemudik trip kedua KM Dobonsolo yang tiba di Pelabuhan Panjang mengaku, penyeberangan mudik tahun ini lebih nyaman dari tahun sebelumnya.

"Saya dari Cilegon, mau pulang ke Talangpadang. Turun di Pelabuhan Panjang rasanya gak terlalu capek, di dalem bisa istirahat. Lebih nyaman dari tahun lalu," kata Ridho, Kamis (20-4-2023).

Dia berharap, nanti saat arus balik, bisa kembali menyeberang ke Pulau Jawa melalui Pelabuhan Panjang. "Mudah-mudahn nanti pas balik, bisa lewat sini lagi dan tetap nyaman seperti saat berangkat tadi," harapnya.

Hal senada disampaikan Nilawati (50) yang hendak mudik ke Kemiling, Bandarlampung. "Saya udh empat tahun gak mudik sejak covid. Sekali mudik diarahin lewat sini. Kapalnya nyaman, pelayanannya juga bagus," ungkapnya.

Meski demikian, kata dia, sempat terjadi kesalahan infromasi antara awak kapal dan penumpang. "Tadi pas jam setengah enam kita udh dinfokan mau sandar. Jadi penumpang pada turun ke bawah. Ternyata belum mau nyandar, jadi pada kepanasan. Kasihan anak-anak kecil dan orang tua," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, 520 orang pemudik dengan 327 kendaraan roda tiba di Pelabuhan Panjang pukul 18.10 WIB.

"Para pemudik yang tiba pukul 18.10 tadi merupakan trip kedua yang diangkut KM Dobonsolo dari Pelabuhan Ciwandan, Banten," ata Kepala KSOP Kelas I Panjang Andi Fiardi.

Selanjutnya, kata dia, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Panjang, Bandarlampung akan langsung mempersiapkan pelayananan penyeberangan arus balik yang akan dimulai pada H plus 6,7 dan 8 lebaran.

"Untuk arus balik,segara kita persiapkan. Dari Panjang akan khusus melayani pemudik bersepeda motor dan jalan kaki," terangnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos