Bupati Dendi Tinjau Arus Lalu Lintas di Kawasan Wisata Pesawaran

img
Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona saat memantau arus lalu lintas di wilayah pesisir.

MOMENTUM, Telukpandan-- Arus lalu lintas di Jalur wisata Pesawaran terpantau lancar, ribuan kendaraan roda empat maupun roda dua memadati sejumlah tempat wisata sejak pagi hingga siang di hari ketiga lebaran 1444 Hijriah.

Dari pantauan di lapangan tepatnya di depan Pospam Simpang Mutun, Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Telukpandan sejak pagi hingga menjelang siang pada Senin (24-4-2023).

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meninjau arus lalu lintas dan destinasi wisata pesisir menggunakan Motor Yamaha Nmax dari Pantai Mutun berlanjut ke Dermaga Ketapang, Kecamatan Telukpandan.

"Arus lalu lintas di sepanjang pesisir pantai Kabupaten Pesawaran sampai saat ini masih lancar, meskipun terdapat antrean kendaraan menuju lokasi wisata pantai," kata Dendi.

Sementara situasi arus kendaraan terlihat ramai memadati tempat wisata Pantai Mutun, maupun menuju ke arah wisata Pahawang, dan sebaliknya terlihat lancar dengan rekayasa pengaturan lalulintas.

Ramainya jalur wisata terlihat sejak hari kedua liburan lebaran 1444 Hijriah dipenuhi kendaraan pribadi, dan roda dua, prediksi alami kenaikan hingga besok (25-4-2023).

Sebelumnya, dari data kunjungan Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran mencatat kunjungan wisatawan di Pantai Mutun, Minggu (23-4) dipenuhi kendaraan roda empat dan roda dua di tempat wisata di Pantai Putra Mutun, sedikitnya 20 kendaraan dengan pengunjung 30 orang.

Lalu, Pantai Putri Destian dipadati 35 kendaraan pribadi dengan jumlah wisatawan 80 orang, sementara data kunjungan wisatawan di MS Town Pantai Mutun dipadati 100 kendaraan pribadi dengan jumlah pengunjung 400 orang (kurang lebih).

Sedangkan, Pantai Klara 1 dengan jumlah kunjungan wisatawan sebanyak 439 serta Pantai Klara 2 terdapat 629 orang dan Pantai Bensam dengan jumlah 610 orang.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos