Pulang Lebih Awal, Pemudik Berkendaraan Pribadi Padati Pelabuhan Bakauheni

img
Antrean kendaraan di jalur dermaga eksekutif Pelabuhan Bakauheni.

MOMENTUM, Bakauheni--Pelabuhan Bakauheni mulai dipadati pemudik yang memutuskan untuk pulang lebih awal dengan menggunakan kendaraan pribadi atau roda empat.

Berdasarkan pantauan harianmomentum.com, Senin (24-4-2023) sore, dermaga eksekutif dan reguler Pelabuhan Bakauheni sudah dipadati kendaraan pemudik.

Sedangkan kendaraan roda dua dialihkan ke dermaga lima guna menghindari penumpukan di dermaga yang lainnya.

Purnawan, pemudik dari Pringsewu yang hendak menuju ke Surabaya, Jawa Timur mengatakan sudah menghabiskan waktu di Lampung selama empat hari.

"Ini mau pulang sekarang karena anak sudah mulai kerja hari Rabu, jadi kami sekeluarga ikut pulang sekalian," kata Purnawan.

Dia mengatakan, lebih memilih naik kapal eksekutif karena jarak tempuhnya lebih cepat dibandingkan menggunakan reguler.

"Kemarim pas ke sini naik reguler di lautnya lama, jadi sekalian mau cobain juga naik kapal eksekutif seperti apa," ujarnya.

Mulyadi, warga Bogor yang berlibur ke Palembang menyampaikan hanya berada di Kota Pempek selama dua hari.

"Iya liburan sebentar saja dua hari, ini mau pulang karena hari Rabu sudah masuk kerja," kata Mulyadi.

Diketahui, mengacu pada edaran dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub), puncak arus balik akan terjadi pada 24 April hingga 25 April 2023 dan 30 April hingga 1 Mei 2023.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin menyebutkan, ada sejumlah hal yang menyebabkan puncak arus balik terjadi selama dua kali.

"Puncak arus pertama karena pekerja-pekerja swasta yang sudah mulai masuk pada tanggal 26 April, sedangkan yang puncak arus kedua dikarenakan adik-adik yang akan masuk sekolah," kata kapolres.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos