Timbun Jalan Berlubang dengan Batu Belah, Bahayakan Pengguna Jalan

img
Salah satu jalan berlubang yang ditimbun dengan batu belah di Kota Metro.

MOMENTUM, Metro--Jalan rusak dan berlubang di beberapa ruas jalan di Kota Metro telah ditimbun menggunakan batu belah. Namun warga menilai, penggunaan batu belah membahayakan pengguna jalan.

Seperti penimbunan jalan berlubang di ruas Jalan Dr. Sutomo, Jalan WR Supratman, Jalan Gatot Subroto, Jalan Hasanudin, dan sejumlah ruas jalan lainnya.

Dikatakan Romli, warga Kelurahan Yosodadi Metro Timur. Penimbunan jalan berlubang yang menggunakan batu belah membahayakan pengguna jalan.

"Di jalan ini sudah ada ban pengendara yang lewat pecah akibat tajamnya batu belah yang digunakan untuk menimbun jalan yang berlubang. Itu kan tajam-tajam batunya," kata dia, Ahad (30-4-2023).

Dia menilai, pengerjaan penimbunan jalan berlubang menggunakan batu belah tersebut terkesan asal-asalan.

"Kok enggak di lapisi dengan batu yang kecil-kecil itu. Kalau ginikan bahaya bagi pengendara. Mana yang besar-besar ini terkadang berserakan ke tengah jalan," sesalnya.

Senada dikeluhkan oleh warga pengguna jalan yang melintas di Jalan WR Supratman, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Metro Utara. Dalam penimbunan tersebut dirasa asal taruh saja tanpa memikirkan akibat dari kerjaan yang asal-asalan itu.

"Ngawur ini mas, asal taruh saja tanpa di susun. Mana batunya nongol semua. Yang kerja ini apa tidak mengerti mekanismenya kalau nimbun jalan bagaimana. Kok amburadul gini" Keluh Joko pengendara saat melintasi Jalan WR Supratman.

Warga Kota Metro lainnya, Marni juga menyampaikan keluhan atas kondisi jalan yang ditimbun asal-asalan tersebut.

"Ya begini lah, kalau panas debunya banyak dan becek di kala hujan. Mbok ya kalau kerja yang sesuai dan memikirkan masyarakat. Apakah akan berdampak buruk ataupun membahayakan pengendara lain. Jangan asal-asalan begini," cetusnya.(**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos