Dinas Ketahanan Pangan Metro Gelar Pasar Agro Ceria

img
Pasar Agro Ceria DKP3 Kota Metro.

MOMENTUM, Metro--Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro menggelar pasar agro ceria. Acara berlangsung di halaman Dinas Pertanian, Jumat (5-5-2023).

Kepala DKP3 Kota Metro, Hery Wiratno menyampaikan, bahwa kegiatan itu sudah berjalan dua tahun. Tujuannya, selain membantu masyarakat juga untuk menekan inflasi.

Kegiatan itu sampai saat ini masih berlangsung dan menjadi sebuah pusat pemasaran produk pertanian yang ada di Kota Metro.

"Salah satunya adalah untuk menekankan inflasi di Kota Metro, agar masayarakat dapat terbantu dengan harga yang bahan pokok yang murah," ujarnya.

Senada dikatakan Kepala Bidang Perikanan DKP3 Metro, Suparyono, terkait pasar Agro Ceria ini, omset masih dalam proses, tapi kami berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Kami memfasilitasi produk yang dihasilkan oleh masyarakat dengan harga yang lebih murah dari yang di pasaran," ucapnya.

Selain itu, jumlah jenis produk terus bergerak. Yang mendaftar ada 27 dan untuk yang datang bisa saja lebih. "Nanti kami evaluasi setelah selesai," Katanya.

Soal harga, ada selisih dibandingkan dengan di pasaran. "Ada yang selisih mulai dari Rp10 ribu sampai Rp15 ribu. Ada yang Rp5000. Tergantung komoditasnya," katanya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos