Dua Tahun Rusak, Kondisi Jalan Rangkok Makin Parah

img
Kondisi Jalan Rangkok di Kelurahan Hadimulyo Timur, Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Kondisi ruas Jalan Rangkok di wilayah RT 22, RE06, Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro semakin memprihatikan. Sudah dua tahun, tidak ada upaya perbaikan kerusakan ruas jalan tersebut.

"Jalan ini sudah dua tahun rusak dan belum pernah ada perbaikan. Akibatnya seperti sekarang ini, lubang-lubang di badan jalan semakin melebar. Kalau habis hujan sudah seperti kubangan kerbau," kata seorang warga setempat, Rabu (10-5-2023).

Yuliantoro ketua RT setempat mengatakan, usulan perbaikan kerusakan jalan tersebut sudah disampaikan dalam musyawarah rencana pembangunan di tingkat kelurahan.

"Kita sudah ajukan di Musrenbang kelurahan. Katanya tahun ini bakal ada perbaikan, tapi samapi saat ini belum terealisasi," ungkapnya.

Menurut dia, masyarakat sudah berencana melakukan swadaya menggalang dana untuk mengecor badan jalan tersebut, jika Pemkot Metro urung melakukan perbaikan. 

"Warga berniat swadaya untuk mengecor kerusakan badan jalan kalau tidak ada realisasi perbaikan dari pemkot," terangnya.

Terpisah, Lurah Hadimulyo Timur Aryo Partito mengatakan, tahun ini pemkot belum bisa melakukan perbaikan kerusakan ruas Jalan Rangkok. 

"Memang sudah diusulkan untuk perbaikan. Namun, karena minimnya anggara, belum bisa perbaiki," kata Aryo.

Dia menyebut, anggaran pembangunan yang digelontorkan Pemkot Metro ke kelurahan tersebut tidak mencukupi untuk perbaikan Jalan Rangkok.

"Usulan pembangunan dari masyarakat ini, bukan hanya perbaikan Jalan Rangkok. Banyak usulan lain. Sedangkan anggaran kita sangat minim," terangnya.

Meski demikian, pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait mengupayakan realisasi perbaikan ruas jalan tersebut. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos