Pengusaha Sawmill Penuhi Tuntutan Warga, Bangun Peredam Suara

img
Sujarno, pemilik Sawmill tengah mendirikan bangunan peredam suara.

MOMENTUM, Metro--Pengusaha sawmill di Jalan Seriti, RT 28 RW 08, Kelurahan Purwoasri Kecamatan Metro Utara akhirnya mendirikan peredam suara secara bertahap.

Hal tersebut dilakukan guna mengurangi suara bising yang sempat diprotes warga karena dinilai mengganggu lingkungan.

"Petunjuk dari pemerintah, semua kita perbaharui untuk proses perizinannya. Mulai lingkungan dan izin usaha. Karena itu ketentuan dari pemerintah jadi kita ikuti. Selain itu, kami juga mengikuti permintaan masyarakat, karena kita diawali dengan modal merintis ya kita tunjukkan niat baik kita," ujar pemilik usaha Sawmill, Sujarno, Selasa (23-5-2023).

Dia menyebut, dalam mendirikan usaha sawmill ini, dia tidak berniat buruk ataupun mengganggu kenyamanan masyarakat.

"Pada dasarnya, saya siap menampung saran dan kritik. Serta akan terus melakukan pembenahan secara perlahan," ungkapnya.

"Untuk peredam ini dari pemerintah disarankan seperti ini. Kita buatkan bangunan yang gunanya bisa meredam suara bising dari aktivitas ini," lanjutnya.

Dia menambahkan, meskipun masih banyak kekurangan, dirinya akan meningkatkan kualitas bangunan peredam agar suara bising tidak menggangu kenyamanan masyarakat.

"Memang masih ada kekurangan, di dalam bangunan ini nantinya akan saya pasang lapisan busa. Tapi, secara perlahan akan kita tingkatkan," tambahnya.

Sementara itu, untuk perizinannya, pihaknya akan melakukan perbaikan secara perlahan dan mengurus satu-persatu, sambil melengkapi berkas yang ada.

"Kita terus berjalan, setelah satu ini selesai membuat peredam. Saya dahulukan karena ini kemauan masyarakat, serta untuk kewajiban dan sebagai rasa tanggung jawab saya kepada masyarakat," pungkasnya.(**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos