Program Perbaikan Jalan Masih Proses, DPRD Metro Minta Masyarakat Bersabar

img
Ketua Komisi III DPRD Kota Metro, Subhan.

MOMENTUM, Metro--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Metro meminta masyarakat bersabar terkait perbaikan kerusakan infrastruktur jalan.

Ketua Komisi III DPRD Kota Metro Subhan mengatakan, perbaikan kerusakan jalan yang dijanjikan pemkot setempat, saat ini masih dalam proses. 

"Ada proses yang harus dilalui dalam pengerjaan proyek infrastruktur khususnya penanganan jalan. Mulai dari lelang, pelengkap admistrasi dan penetapan pemenang tender," kata Subhan, Selasa (30-5-2023).

Untuk itu, dia meminta masyarakat bersabar. Setelah seluruh proses tahapan tersebut selesai, perbakian kerusakan jalan segera dilaksanakan.



Ketua Komisi III DPRD Kota Metro, Subhan.

"Insyaallah dalam waktu dekat. Semua sudah diagendakan dan pekerjaan yang sudah masuk dalam daftar perbaikan semua akan berjalan," terangnya.

Dia juga mengapresiasi upaya masyarakat yang telah berswadaya memperbaiki kerusakan jalan lingkungan.

Meski demimkian, dia mengimbau masyarakat yang ingin berswadaya memperbaiki kerusakan jalan, tetap berkoordinasi dengan pamong setempat,  agar tidak terjadi tumpang tindih program.

"Masyarakat harus koordinasi dalam melakukan perbaikan secara swadaya. Siapa tau, jalan yang akan diperbaiki menggunakan anggaran swadaya, tahun ini masuk dalam agenda perbaikan," terangnya.

Dinas terkait juga diminta memantau dan memperketat pengawasan kapasitas tonase kendaraan yang melintas.

"Jangan sampai tonase kendaraan yang melintas melebihi kekuatan badan jalan. Ini harus benar-benar diperhatikan, sehingga hasil perbaikan jalan bisa efektif, tidak cepat rusak," jelasnya.(adv)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos