Seluruh Ruas Jalan Provinsi di Pesawaran Mulai Diperbaiki

img
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri Pertanian Syahrul Yassin Limpo meninjau perbaikan jalan di Kabupaten Pesawaran

MOMENTUM, Waylima--Pemerintah Provinsi Lampung akan memperbaiki seluruh kerusakah ruas jalan provinsi di Kabupaten Pesawaran. 

Pernyataan itu disampaikan Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung Febrizal Levi Sukmana saat mendampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi serta Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri Pertanian Syahrul Yassin Limpo meninjau perbaikan ruas jalan provinsi di Desa Banjarnegeri, Kecamatan Waylima, Kabupaten Pesawaran.

"Sebenarnya perbaikan jalan provinsi ini memang sudah kami anggarkan untuk tahun ini. Jalan milik provinsi yang ada di Kabupaten Pesawaran pada tahun ini sudah mulai dikerjakan dari peningkatan, rehab dan pemeliharaan rutin," kata Febrizal Levi Sukmana, Jumat (2-6-2023).

Perbaikan jalan provinsi di Kabupaten Pesawaran tahun ini meliputi ruas: Lempasing-Padangcermin, Padangcermin-Simpang Kiluan. Kemudian ruas jalan Gedongtataan-Kedondong, dilanjut Kedondong sampai perbatasan Kabupaten Tanggamus. 

"Fokus untuk tahun ini, kami perbaikan kita lakukan pada ruas Gedongtataan-Branti karena jalan itu menjadi salah satu solusi untuk mengurai kemacetan saat hari-hari (hari besar) tertentu," terangnya.

Di kesempatan yang sama, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, perbaikan jalan sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat. Terutama pada ruas jalan Gedongtataan-Kedondong yang menjadi urat nadi perekonomian masyarakat di sektor pertanian dan perkebunan.

"Jadi perbaikan ini jangan diasumsikan karena viral. Memang sudah lama kami bahas bersama. Alhamdulillah tahun ini hampir seluruh ruas jalan provinsi di Pesawaran semuanya tersentuh (diperbaiki). Dengan penanganan yang rutin, pemeliharaan dan juga ada pembangunan baru," kata Dendi.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi atas upaya perbaikan jalan tersebut.

"Atas nama masyarakat dan jajaran Pemkab Pesawaran,  saya ucapkan terima kasih kepada pak gubernur, menteri perdagangan dan menteri pertanian yang turut atensi dengan ruas jalan provinsidi Kabupaten Pesawaran," ungkapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos