DLH Metro Tanam Ratusan Pohon, Walikota Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan

img
Walikota Metro Wahdi Sirajuddin secara simbolis menanam bibit pohon, memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2023

MOMENTUM, Metro--Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro menggelar kegiatan penanaman ratusan bibit pohon. Kegiatan memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia itu secara simbolis dipusatkan di kawasan Masjid Taqwa dan Taman Merdeka kota setempat, Senin (5-6-2023).

Walikota Metro Wahdi Sirajuddin mengatakan, penanaman bibit pohon tersebut bertujuan menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Wahdi menerangkan, salah satu fungsi pohon memperlambat laju pemanasan global, mengingkat air, mengurangi kecapatan angin dan dan menyejukan suhu udara .   

"Intinya kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup,dengan menanam pohon," kata Wahdi.

Kapala Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro Ardah mengatakan, total ada 170 bibit pohon sapu tangan yang akan ditanam dalam kegiatan memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini.

"Bibit pohon ini batuan program corporate social responsibility dari sejumlah perusahaan swasta," kata Ardah. 

Penanaman bibit pohon itu dilakukan bertahap pada lingkungan perkantoran dan sekolah. "Untuk penanaman simbolis hari ini ada lima belas bibit yang kita tanam di kawasan Taman Merdeka dan Masjid Taqwa Kota Metro," terangnya. 

Selain itu, kata dia, penanaman bibit pohon tersebut bagian dari upaya Pemkot Metro meraih penghargaan Piala  Adipura tahun 2023.

"Kita serius untuk bisa kembali meraih Adipura tahun ini. Karena itu, kita terus lakukan berbagai upaya terkait dengan penilaian Adipura. Salah satunya dengan penanaman pohon ini," terangnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos