Bunda PAUD Waykanan: Pendidikan Usia Dini Sangat Penting

img
Bunda PAUD Waykanan melepas bersama siswa-siswi SKB PAUD Waykanan

MOMENTUM, Blambanganumpu--Pendidikan usia dini sangat penting sebagai proses pembentukan karakter, sekaligus menstimulus perkembangan emosional anak dan intelektual anak. 

Demikian disampaikan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Waykanan Dessy Afriyanti Adipati saat acara Pelepasan Siswa-Siswi PAUD SKB Waykanan Tahun Pelajaran 2022-2023. Acara berlangsung gedung serba guna kantor pemkab setempat,Senin (05-06-2023).

"Selamat kepada anak-anak PAUD SKB Waykanan yang telah menyelesaikan masa belajarnya Tahun Pelajaran 2022/2023. Kalian semua harus belajar menempuh pendidikan di jejang selanjutnya untuk meraih cita-cita dan masa depan yang gemilang," kata Dessy Afriyanti.

Menurut dia, selain sebagai landasan untuk menempuh pendidikan pada jenjang berikutnya, pendidikan usia dini sangat penting untuk menstimulus perkembangan emosional anak dan intelektual anak.

Dia berharap, prosesi pelepasan tersebut menjadi motivasi para orang tua terus berupaya sekuat tenaga memberikan pendidikan yang layak bagi anak-anaknya.

"Semoga ini menjadi motivasi kita semua, untuk memberikan pendidikan layak dalam membentuk genarasi penerus yang cerdas, berahlan mulia menyongsong masa depan yang gemilang," harapnya.

Dia juga meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Waykanan lebih memperhatikan upaya pemerataan peningkatan kualitas pendidikan usia dini di kabupaten setempat.

Turut hadi dalam kesempatan tersebut: Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ketua Dharma Wanita Persatuan, dan Kepala UPT SKB Way Kanan jajaran Dewan Guru, dan para orang tua murid. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos