Lampung Craft, Waykanan Optimalkan Pemasaran Produk UMKM

img
Wakil Bupati Waykanan Ali Rahman bersama petugas stand kabupaten setempat dalam gelaran Lampung Craft IV tahun 2023

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabupaten Waykanan melalui Dewan Kerajianan Nasional Daerah setempat ikut ambil bagian Lampung Craft IV.

Even promosi produk kerajinan dan usaha mikro kecil menengah yang dibuka Gubernur Lampung Arinal Djunaidi  itu berlangsung di Graha Wangsa, Kota Bandarlampung, mulai 6 hingga 10 Juni mendatang.

Wakil Bupati Waykanan Ali Rahman di sela acar pembukaan mengatakan, gelaran Lampung Craft menjadi momentum untuk mengembangkan pemasaran produk kerajinan dan UMKM."Ini momentum untuk seluruh daerah di Lampung, khususnya Kabupaten Waykanan untuk mengembangkan produk UMKM kita, agar lebih dikenal secara luas," kata wabup didampingi  

Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Wayakanan Eka Listriyeni Ali Rahman.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Wayakanan Eka Listriyeni. Dia berharap, gelaran Lampung Craft semakin memotivasi para pemerintah daerah dan para pelaku UMKM untuk meciptakan produk-produk yang lebih kreatif dan menarik. Tentunya dengan tetap mengedapankan ciri utama kedaerahan masing-masing.

"Waykanan punya beragam potensi produk kerajinan UMKM yang sangat khas. Mudah-mudahan melalu Lampung Craft ini, bisa semakin memotivasi kita semua untuk terus mengembangkan produk-produk UMKM yang lebih kreatif dan inovatif," harapnya. 

Selain pameran produk kerajinan dan UMKM yang diikuti 44 stand, gelaran Lampung Craft kali ini juga diisi beragam acara, antara lain: talk show dengan desainer Didiet Maulana. Talkshow dBank Indonesia, Budayawan dengan mahasiswa. Pentas Musisi Anak Muda Lampung/ambyar, Pemutaran Film Kulak Kukut dan Bialog Budaya.

Selain itu, ada Fashion Show Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional dengan tema Mulai dari Desa, fashion show para Camat dan Kepala Kampung dari Kabupaten Lampung Tengah. Fashion Show Tapis Lampung, Demo Tapis, Fun Games dan IG Live dari Ketua Dekranasda Lampung Riana Sari Arinal Djunaidi. (**)


Editor: Munizar


Leave a Comment