Pemkot Metro Luncurkan Program Kejar

img
Seremoni peluncuran Program Kejar di Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro meluncurkan Program Satu Rekening Satu Pelajar alias Kejar, Rabu (7-6-2023). Program tersebut untuk mempermudah transaksi bantuan keuangan kepada pelajar SD dan SMP di kota berslogan Bumi Sai Wawai itu. 

Program Kejar dilaksanakan berkerjasama dengan Bank Nasional Indonesi dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung.

Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman mengatakan, mengapresiasi peran perbankan: BI, BNI dan OJK dalam mendukungn berbagai program pembangunan, khsusnya bidang literasi keuangan.

“Pada saatnya anak-anak kita akan merasakan dari menabung dan tumbuh menjadi generasi yang hebat untuk membangun peradaban di Kota Metro,” kata Qomaru. 

Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Metro Yulia Chandra menjelaskan, program Kejar adalah bentuk implementasi rekomendasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) untuk mempermudah transaksi bantuan keuangan pada pelajar.

Kepala OJK Lampung Bambang Hermanto mengapresiasi inisiasi Pemkot Metro dalam menggagas program Kejar sebagai wujud literasi inklusi keuangan.

“Kalau surat edaran kepala daerah sudah banyak, tapi yang kongkrit dan langsung menggandeng bank, itu baru Kota Metro di Lampung ini,” kata Bambang Hermanto.

Hal senada disampaikan Pimpinan Cabang BNI Metro Aan Sastradiningrat. Menurut dia, Pemkot Metro cukup berhasil dalam mengimplementasikan program literasi inkulis keuangan. 

"Selain Kejar, Pemkot Metro juga bekerjasama dengan kami IBNI) untuk Program Simpel atau Simpanan Pelajar yang ditujukan bagi 14 ribu pelajar se-Kota Metro," ungkapnya.

Selain itu, BNI juga telah mendukung pengembangan program bank sampah di Kota Metro. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos