Pj Bupati Pringsewu Raih Penghargaan Mendes PDTT

img
Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menerima Piagam Penghargaan dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menerima Piagam Penghargaan dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.  

Piagam Penghargaan bernomor No.406/BPI.01.02/2023 yang ditandatangani Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar itu diberikan kepada Penjabat Bupati Pringsewu atas kontribusi dan kerja keras dalam membina pengembangan teknologi tepat guna desa. 

Penyerahan piagam penghargaan berlangsung pada pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara XXIV, di PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Rabu (7-6-2023).

Selain penghargaan tersebut, Kabupaten Pringsewu juga berhasil meraih juara ketiga  Teknologi Tepat Guna Tingkat Nasional serta juara pertama Teknologi Tepat Guna Tingkat Provinsi Lampung.

Menteri Desa PDTT

Abdul Halim Iskandar mengucapkan selamat kepada gubernur dan para bupati serta seluruh pemenang lomba Teknologi Tepat Guna (TTG), khususnya dari Provinsi Lampung sebagai tuan rumah.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyebut gelaran TTG Nusantara  merupakan event nasional yang diselenggarakan setiap tahun. Tujuanya sebagai sarana penyebarluasan informasi dan promosi terkait TTG  dalam upaya percepatan alih teknologi dari para inovator kepada masyarakat.

"Muara dari kegiatan ini adalah meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil produksi UMKM yang begitu banyak di desa," kata gubernur.

Selain itu, lanjut dia, Gelar TTG Nusantara, sangat bermanfaat  dalam mendorong dan memotivasi masyarakat  mengembangkan daya kreativitas dan inovasi berbasis potensi unggulan desa atau daerah. 

"Semoga Gelar TTG Nusantara ini dapat memberikan inspirasi sekaligus motivasi bagi kita semua untuk terus berinovasi demi kemajuan bangsa dan negara, khsusnya Provinsi Lampung," harapnya.

Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengatakan, penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran pemkab dan dukungan masyarakat Kabupaten Pringsewu.

Dia berharap, penghargaan tersebut semakin memotivasi seluruh elemen di Kabupaten Pringsewu untuk lebih inovatif dan kreatif menciptakan produk-produk TTG yang bermanfaat luas. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos