Pencuri BRILink Ditangkap di Bakauheni

img
Pelaku pencurian di kios BRILink terekam kamera pengawas (CCTV).

MOMENTUM, Gedongtataan-- Pelaku pencuri yang membawa kabur belasan juta rupiah dari BRILink di Desa Bagelen, Kecamatan Gedongtataan diamankan aparat gabungan Polda Lampung dan Polres Pesawaran.

Pelaku ditangkap saat berupaya kabur ke luar Provinsi Lampung melalui Pelabuhan Bakauheni, Kamis (8-6-2023).

Kasat Reskrim Polres Pesawaran AKP Supriyanto Husin membenarkan terkait penangkapan pelaku pencurian uang di BRILink Gedongtataan.

“Pelaku pencurian BRI Link telah berhasil diamankan, oleh aparat gabungan dari Polda Lampung dan Polres Pesawaran,” ungkapnya.

Baca Juga: Satroni Kios BRILink, Pria Berkaos Hitam Bawa Kabur Uang Tunai Rp13 Juta

Dia mengatakan, pelaku diamankan di Bakauheni Lampung Selatan saat hendak melarikan diri. Pelaku juga memiliki rekam jejak lebih dari satu keli terlibat dalam aksi kejahatan di sejumlah BRILink.

“Pelaku ini merupakan warga Lebak Banten, dan karena pelaku ini banyak TKP maka penanganannya diambil alih langsung oleh Polda, untuk keterangan lebih lanjutnya biar Polda yang memberi informasi,” ujar dia.

Pencuri satroni satu kios BRILink di Desa Bagelen, Kecamatan Gedongtataan pada Selasa (6-6-2023) sekira pukul 15.12 WIB.

Aksi nekat tersebut juga terekam dalam video pendek kamera pengawas yang terpasang di lokasi kejadian. Pelaku adalah laki-laki yang mengenakan baju hitam dan celana jeans pendek warna biru.

Pemilik kios BRILink, Wawan, warga Perum Binamitra, Desa Bernung, Kecamatan Gedongtataan itu mengungkap perampok mengaku saudaranya dan meminta uang tunai kepada penjaga kios, Fransisca.

"Penjaga kios memang baru bekerja, dan kemungkinan belum memahami standar operasional agen BRI Link, sehingga memberikan izin orang asing masuk ke dalam kios," katanya saat dijumpai di lokasi, Rabu (7-6-2023).

Akibat kejadian tersebut, pemilik kios menderita kerugian materil senilai Rp13 juta, uang tunai tersebut diambil perampok dari laci penyimpanan uang.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos