Pesawaran Tuan Rumah Kejurnas Stand Up Paddle

img
ilustrasi kejuaraan stand up padlle/ist

MOMENTUM, Telukpandan--Pesona pantai Kabupaten Pesawaran bukan hanya menjadi daya tarik kaum pelancong, tapi juga menjadi magnet untuk menggelar even olahraga. Salah satunya cabang olahraga stand up paddle.

Cabor rekreasi turunan dari olahraga selancar itu akan menggelar kejuaran nasional di kawasan wisata pantai  D'rajash Beach, Kecamatan Telukpandan, 9 hingga 11 Juni mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran Anggun Saputra mengatakan, selain untuk mempopularkan cabor stand up paddle, kejurnas tersebut menjadi ajang promosi wisata kabupaten setempat.

"Tentu ini menjadi keuntungan bagi Pesawaran, karena salah satu obyek wisata kita akan dijadikan lokasi kejurnas stand up paddle. Pesertanya itu dari seluruh Indonesia. Tentu ini menjadi sarana promosi potensi wisata Pesawaran," kata Anggun (9-6-2023).

Selain itu, lanjut dia, kejurnas stand up paddle itu juga akan atlet dari tiga negara. 

"Kalau negaranya mana saja saya belum tau. Informasi dari panitia,mereka masih membuka pendaftaran secara daring, kalau nanti sudah masuk tahap registrasi fisik baru keliatan negara mana saja yang ikut," terangnya.

Dia berharap, masyarakat terutama di sekitaran lokasi, berperan aktif mendukung kelancaran kejurnas tersebut.

"Meskipun acara ini bukan kita yang menggelar, tapi dengan sambutan yang baik dari masyarakat, tentu dapat membuat para tamu nyaman, sehingga mereka tertarik untuk kembali lagi  berwisata ke Pesawaran," harapnya. 

Kejurnas tersebut juga diharapkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos