Festival Putri Nuban, Stand Disdukcapil Kebanjiran Pengunjung

img
Pelayanan pembuatan dokumen adminstrasi kependudukan di arena Festival Putri Nuban Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Stand Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Metro di arena pemeran pembangunan bertajuk Festival Putri Nuban, dibanjiri pengunjung. Even memperingati HUT ke 86 Kota Metro itu digelar di Lapangan Samber Park, Kecamatan Metro Pusat

Sejak Festival Putri Nuban resmi dibuka Walikota Metro Wahdi Surajuddin pada Jumat 09 Juni 2023 lalu, stand Disdukcapil tak pernah sepi dari kunjungan masyarakat, untuk mendapatkan pelayanan pembuatan berbagai dokumen adminstrasi kependudukan.

"Selama Festival Putri Nuban yang akan berlangsung hingga 25 Juni mendatang, Disdukcapil Kota Metro membuka pelayanan pembuatan berbagai dokumen adminduk, seperti: KTP elektronik, kartu indentitas anak dan akta kelahiran," kata DisdukcapilKota Metro Ika Pusparini Anindita Jayasinga, Minggu (11-6-2023).

Selain bentuk komitmen memberikan kemudahan pembuatan dokumen adminduk kepada masyarakat, layanan Disdukcapil di arena Festival Putri Nuban itu untuk mengejar target presentase penerapan Identitas Digital Kependudukan (IDK).   

“Alhmadulillah untuk penerapan IDK atau KTP elektronik di Kota Metro saat ini sudah mencapai 6,5 persen atau 8.467 orang. Presentase itu tertinggi di Provinsi Lampung," ungkapnya.

Untuk semakin menarik minat masyarakat melakukan proses pembuatan dokumen adminduk, stand pelayanan Disdukcapil Kota Metro juga memberikan kupon door prize.

"Jadi masyarakat yang mendaftar untuk pembuatan KTP elektronik di stand ini kami beri door prize. Kita juga tetap membuka pelayanan di akhir pekan. Kalau akhir pekan itu kan libur, jadi jumlah kunjungan masyarakat tentu lebih banyak," terangnya.

Muhammad Rian warga Kelurahan Banjarsari mengaku sangat terbantu dengan pelayanan Disdukcapil di arena festival tersebut.

“Alhamdulillah, kami sangat terbantu dengan adanya stand Disdukcapil di festival ini. Tidak perlu repot-repot lagi ke kantor kelurahan atau disdukcapil untuk buat KTP elektronik," kata Rian. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos