Stan Dekranasda Pringsewu Terbaik Lampung Craft ke-4

img
Stan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pringsewu menjadi stan terbaik kategori kabupaten/kota pada Lampung Craft ke-4 tahun 2023 di Graha Wangsa, Bandarlampung.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Stan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pringsewu menjadi stan terbaik kategori kabupaten/kota pada Lampung Craft ke-4 tahun 2023 di Graha Wangsa, Bandarlampung.

Ketua Dekranasda Kabupaten Pringsewu Rusdiana Adi Erlsnsyah bersyukur meraih stan terbaik pada Lampung Craft ke-4. Capaian tersebut juga dibuktikan dengan ramainya pengunjung yang datang ke stan Kabupaten Pringsewu.

Menurutnya, dari seluruh stan kabupaten/kota yang mengikuti Lampung Craft 2023, stan Pringsewu dinilai paling unik. "Bahkan desainer nasional Didit Maulana yang direncanakan akan mengadakan fashion show di Jakarta, juga bilang ingin menggunakan keunikan stan Kabupaten Pringsewu yang menggunakan bambu,"ucapnya.

Rusdiana berharap Dekranasda Kabupaten Pringsewu ke depan dapat semakin berinovasi lagi, baik desain, reka bentuk dan lainnya. Diungkapkan, setelah mengikuti Lampung Craft 2023 yang digelar Dekranasda Provinsi Lampung, pihaknya juga akan menyelenggarakan Pringsewu Craft 2023.

"Di situ juga nanti kreatifitas-kreatifitas para pengrajin maupun komunitas-komunitas yang ada di Kabupaten Pringsewu akan lebih tertuang lagi," harapnya.

Piagam penghargaan maupun plakat sebagai Pemenang Stan Terbaik pertama kategori Kabupaten/Kota diserahkan oleh Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal Djunaidi kepada Ketua Dekranasda Kabupaten Pringsewu Rusdiana Adi Erlansyah pada acara penutupan Lampung Craft 2023 di Graha Wangsa, Bandarlampung, Sabtu (10/06/23) malam. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos