Kerusakan Jalan Dr. Sutomo Kota Metro Makin Parah

img
Kondisi ruas Jalan Dr. Sutomo Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Kerusakan ruas jalan Dr. Sutomo di Kecamatan Metro Utara, Kota Metro semakin parah. Padahal, pemkot setempat belum lama melakukan perbaikan dengan sistem tambal sulam (onderlagh).  

Kusnadi warga setempat mengatakan, perbaikan jalan dengan sistem tambal sulam itu dilakukan apda bulan Maret hingga April 2023. 

"Bulan Maret sampai April lalu, jalan ini diperbaiki dengan tambal sulam pakai batu onderlagh. Sekarang rusaknya justru tambah parah,sepertinya karena pasang batunya asal-asalan," kata Kusnadi, Sabtu (17-6-2023).

Ungkapan senada disampaikan warga lainya. Dia menyesalkan hasil perbaikan dengan sistem tambal sulam tersebut.

"Seharusnya ditambal sesuai struktur tanah dan jenis jalannya. Jadi hasilnya bagus. Ini jalan hotmix, kok ditambal dengan onderlagh, ya enggak nyambung," kata warga lainya.

Bahri, pengendara sepeda motor yang milintas di ruas jalan Dr. Sutomo mengeluhkan kondisi tersebut.

"Bukan cuma jalan ini saja yang ditambal seperti itu, di jalan lainnya juga ada. Bahkan kondisinya lebih parah," keluhnya.

Warga berharap, Pemkot Metro segera menindaklanjuti keluhan warga terkait, kerusakan jalan di daerah tersebut, khsusnya ruas jalan Dr.Sutomo.

"Kalau nambalnya menggunakan batu belah, sangat bahaya. Batunya tajam, dan dipasangnya terkesan asal-asalan. Diperbaiki lagi lah, supaya warga nyaman di jalan," harapnya.(**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos