Ketua DPRD Metro Minta Walikota Lebih Serius

img
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Metro Tondi MG Nasution

MOMENTUM, Metro--Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Metro Tondi MG Nasution meminta Walikota Wahdi Siradjuddin lebih serius merealisasikan program-program unggulan dan prioritas yang telah disepakati bersama.

Menurut Tondi, untuk lebih mengoptimalkan dan mengefektifkan realisasi program-proram prioritas itu, walikota harus menginstruksikan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) memberikan laporan berkala terkait realisasi program dan anggaran yang sudah dijalankan.



Katua DPRD Kota Metro, Tondi MG Nasution.

"Kita ini menjalankan tupoksi kita dari sisi pengawasan. Karena itu, kami minta kepada saudara Walikota menginstruksikan OPD-OPD agar memberikan laporan berkala terkait pelaksanaan program dan anggaran yang digunakan," kata Tondi, Rabu (21-6-2023).

"Memang ada beberapa OPD yang memberikan laporan berkala, ada yang tiap bulan, ada yang dua bulan sekali, ada yang per tiga bulan," tambahnya.



Laporan berkala tersebut, lanjut dia, diperuntukkan agar anggota DPRD bisa mengetahui progres program yang berjalan.

"Lewat laporan berkala itu, teman-teman di komisi bisa tau dan mengevaluasi pelaksanaan program-program yang telah kita disepakati bersama di APBD," jelasnya.(adv)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos