Transaksi Keuangan Pringsewu Expo Tembus Rp2,1 Miliar

img
Petugas stan Sarasati Garden Anggur, Kecamatan Ambarawa yang berhasil mencatat jumlah transaksi keuangan tertinggi pada gelaran Pringsewu Expo 2023

MOMENTUM, Pringsewu--Transaksi keuangan selama sepekan pelaksanaan Pringsewu Expo 2023 mencapai Rp2,1 miliar. Sedangkan jumlah pengunjung tercatat 51.973 orang.

Catatan transaksi keuangan dan jumlah pengunjung tersebut disampaikan Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat menutup gelaran even promosi pembangunan tersebut, Jumat (22-6-2023) malam.  

"Stan Sarasati Garden Anggur, Kecamatan Ambarawa mencatat nilai transaksi tertinggi untuk kategori stand UMKM pada gelaran Pringsewu Expo tahun ini," kata Pj Bupati Pringsewu.

Kemudian untuk transaksi tertinggi kedua diraih stan Mahan Tapis. Sedangkan stan Limbah Jaya menempati posisi ketiga. 

Pj bupati berharap, gelaran Pringsewu Expo menjadi momentum untuk lebih mengembangkan jangkauan pemasaran produk-produk UMKM Kabupaten Pringsewu.

"Pringsewu Expo ini bukan sekedar seremoni memperingati HUT ke 14 Kabupaten Pringsewu. Lebih dari itu, kita berharap, Pringsewu Expo menjadi pemicu meluasnya pemasaran produk UMKM lokal ke level nasional, bahkan internasional," harapnya. 

Harapan serupa disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung Elvira Umihanni mewakili Gubernur Arinal Djunaidi.Dia berharap, gelaran Pringsewu Expo 2023 menjadi platform penting untuk membangun jejaring bisnis, kerjasama dan pertukaran pengalaman antarsesama pelaku usaha. 

"Kita berharap, Pringsewu Expo tidak hanya menghubungkan para pelaku UMKM dengan konsumen, tapi juga para investor untuk menankan modal usaha yang bermuara pada peningkatan perekonomian masyarakat di Kabupaten Pringsewu," harapnya. 

Selain stan dengan nilai transkasi tertinggi pada malam penutupan Pringsewu Expo tersebut juga diumumkan pemenagan stan UMKM terbaik. Peringkat pertama ditempati stan Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI), kedua Panji Sewu dan stan MJ Coffee menempati pososi ketiga.

Sendakang stand terbaik untuk organisasi perangkat daerah, peringkat pertama ditempati stan DPM-PTSP, kedua Dekranasda dan ketiga stan Diskominfo.

Selaian beragam pertunjukan kesenian tradisional, seremoni penutupan Pringsewu Expo tahun 2023 itu juga dimeriahkan dengan hiburan musik Band dan Ambyaran. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos