Perbaikan Jalan Patimura Kota Metro, Sebagian akan Dibeton

img
Proses perbaikan jalan Patimura di Kota Meto

MOMENTUM, Metro--Teknis perbaikan ruas jalan Patimura di Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro, sebagian akan menerapkan sistem rigid beton

Pembantu Pengawas Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung Indra Jaya mengatakan, ada lima lokasi yang akan dirigid beton dalam proses perbaikan jalan dengan anggaran Rp5,9 miliar itu.

"Jadi, rigid ini nantinya ada lima spot yang total panjangnya mencapai 610 meter. Tapi, yang jelas kita ini fleksibel," kata Indra Jay, Selasa (27-6-2023).

Perbaikan sistem rigid beton itu akan dimulai dari awal masuk jalur dua. Kemudian di ruas dekat lapangan, depan Pertamina, jembatan dan sebelum jembatan. 

Sedangkan untuk pengerjaan fleksibel yang dilakukan nanti menggunakan mekanisme base A dan base B dengan  pengaspalan dua kali.  

"Memang, di titik awal ini hanya dilakukan rigid sepanjang 275 meter dari total 610 meter. Untuk lokasi lainnya panjangnya berbeda-beda," terangnya. 

Dia berharap, proses perbaikan jalan tersebut berjalan lancar dan hasilnya maksimal sesuai standar kualitas yang ditetapkan.

"Mudah-mudahan bisa efisien. Apalagi, untuk rigid ini sudah pakai FS 45 yang artinya sudah masuk K400. Kalau maksimal sudah pasti maksimal, karena rigit itu kualitas jalan nomor satu," jelasnya.

Di tempat sama, Micke kepala pekerja proyek perbaikan jalan tersebut mengatakan, pihaknya komitmen melaksanakan teknis pekerjaan sesuai kententuan yang ditetapkan.

"Kita komitmen melaksanakan pekerjaan sesuai aturan teknis yang ditetapkan. Mekanismenya kami gali dulu sedalam 60 centimeter dengan lebar 6,75 meter. Memang di segmen pertama ini kita kerjakan 275 meter terlebih dahulu," kata dia. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos