Perbaiki Jalan Lingkungan, DPUTR Metro Siapkan Rp10,3 Miliar

img
Subkordinator Bidang Bina Marga pada DPUTR Kota Metro Hasan Wildan

MOMENTUM, Metro--Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Metro menyiapkan anggaran Rp10,3 miliar untuk memperbaiki sejumlah ruas jalan di kota brslogan Bumi Sai Wawai itu.

Subkordinator Bidang Bina Marga pada DPUTR Kota Metro Hasan Wildan mengatakan, dana Rp 10 miliar lebih itu diperuntukkan untuk perbaikan kerusakan ruas jalan pada 107 titik lokasi jalan lingkungan.

"Untuk anggaran keseluruhan ada Rp10,3 miliar yang digelontorkan dalam perbaikan jalan lingkungan. Pengerjaan ini di luar tender atau bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2023. Rencananya untuk 107 paket proyek jalan," kata Hasan. 

Dia menyebut, anggaran program perbaikan ruias jalan lingkungan di tahun 2023, meningkat dibanding tahun sebelumnya. "Kalau anggaran tahun lalu saya lupa jumlahnya. Seingat saya ada perbedaan Rp1 atau 2 miliar dibandingkan sekarang," ungkapnya. 

"Kalau di tahun lalu itu proses nya terlalu mepet, murni dan perubahan itu jenjang waktunya singkat karena terkendala beberapa hal. Kalau ditotal murni dan perubahan bisa Rp10 miliaran," terangnya.

Meski demikia, dia meminta masyarakat bersabar. Saat ini seluruh proses tahapan kegiatan sedang dalam proses pada sistem LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik). "Kita sudah berproses penggandaan, mudah-mudahan bulan ini sudah berkontrak dan bisa langsung dilaksanakan," jelasnya.

DPUTR Metro berharap, dengan adanya program perbaikan jalan tersebut bisa meningkatkan kualitas kemantapan jalan. "Tahun2022 kemantapan jalan sudah di Kota Metero  mencapai 87,88 persen. Artinya, itu sudah baik dibandingkan kabupaten kota lain. Mudah-mudahan ini bisa kembali kita tingkatkan," harapanya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos