Kampung Penawarjaya Bangun Jalan Usaha Tani 3,2 Km

img
Pembangunan jalan usaha tani di Kampung Penawarjaya, Banjarmargo, Tulangbawang untuk mempermudah mobilitas petani.

MOMENTUM, Banjarmargo--Kampung Penawarjaya, Kecamatan Banjarmargo, Kabupaten Tulangbawang, membangun jalan usaha tani dan dua unit gorong-gorong dengan anggaran dana desa (DD) tahun 2023 senilai Rp80 juta.

Kepala Kampung Penawarjaya, Tri Agung Prasojo, mengatakan jalan usaha tani itu berukuran lebar 5,5 meter dengan panjang 3,2 Km, serta dua unit gorong-gorong. Pembangunan di RK 001 dan RK 004 itu menggunakan DD Tahun 2023 sebesar Rp80 juta atau Rp80.350.000.

"Pelaksanaan pembangunan menggunakan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), yang bertugas merencanakan, mengawasi pelaksanaan dilapangan serta melakukan pelaporan hasil kegiatan kepada kepala kampung," terang Tri Agung Prasojo.

Lanjut dia, dengan akes jalan tersebut diharapakan dapat mebantu meningakatan ekonomi para petani dalam transaksi  jual beli barang hasil panen di perkebunan, sehingga daya jual bisa lebih mahal karena akes jalan yang dilewati sudah memadai.

"Diharapkan kepada seluruh warga masyarakat untuk bersama menjaga dan merawat jalan tersebut, untuk kamjuan Kampung Penawarjaya," terang Tri Agung. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos