Pemkab Pringsewu Hibahkan Mobil Samsat Keliling

img
Penyerahan hibah mobil samsat keliling dari Pemkab Pringsewu ke UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah (PPD) Wilayah VII

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan bantuan hibah satu mobil pelayanan Samsat Keliling kepada UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah (PPD) Wilayah VII Pringsewu.

Hibah mobil yang bersumber dari APBD Kabupaten Pringsewu tahun 2023 itu secara simbolis diserahkan Penjabat Bupati setempat Adi Erlansyah dan diterima kepada Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Lampung Senen Mustakim. Penyerahan hibah berlangsung di depan Kantor Bupati Pringsewu, Kamis (27-7-2023). 

Pj Bupati Pringewu Adi Erlansyah bantuan tersebut bertujuan mengoptimalkan pelayanan pajak kendaraan bermotor untuk mendongkrak pendapatan asli daerah.

"Berdasarkan data, ada lebih kurang 3,45 juta kendaraan di Provinsi Lampung. Dari jumlah tersebut, lebih kurang 150 ribu unit ada di Kabupaten Peringsewu. Ini potensi besar untuk mendongkrak PAD dari sektor pajakan kendaraan bermotor," kata Adi.

Dari jumlah data kendaraan di Kabupaten Pringsewu, diperkirkaran ada potensi 50 persen yang belum membayar pajak. "Potensi pajak kendaraan bermotor ini, harus bisa kita maksimalkan untuk meraup PAD. Karena itu. perlu sarana pelayanan yang mobil, agar memudahkan masyarakat memenuhi kewajiban membayar pajak kendaraan bermotor," terangnya.

Dengan adanya mobil Samsat Keliling, diharapkan dapat mengoptimalkan pelayanan pajak kendaraan bermotor dan meningkatkan penerimaan PAD.

"Keberadaan mobil Samsat Keliling ini bukan hanya sekadar kendaraan operasional tetapi juga simbol dedikasi pemerintah dalam memberikan pelayanan yang lebih baik, transparanm efisien, kepada masyarakat untuk memenuhi kewajiban membayar pajak kendaraan bermoror," jelasnya.

Turut hadir pada penyerahan hibah tersebut: Sekretaris BPKAD Provinsi Lampung Sapriyadi, Kabid Pajak Bapenda Provinsi Lampung Badarudin, KUPTD PPD Wilayah VII Yulia Fitriani, serta jajaran Pemkab Pringsewu. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos