DPRD Metro Kesulitan Koordinasi dengan DPUTR

img
Kondisi jalan Dr. Sutomo di Kelurahan Purwosari, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro yang awal tahun lalu ditambal sulam dengan batu onderlagh.

MOMENTUM, Metro--Secara umum, hasil pembangunan jalan di Kota Metro dinilai sudah cukup baik. Penilaian tersebut disampaikan Wakil Ketua II DPRD Kota Metro Ahmad Khuseini.   

"Khususnya di Dapil saya, Kecamatan Metro Utara. Kualitas pembangunanya cukup baik," kata dia, Rabu (2-8-2023).

Terkait laporan dugaan pengondisian dan dugaan korupsi Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) ke Kejaksaan Negeri setempat, dia mengaku belum bisa berkoordinasi dengan dinas terkait.

"Saya sudah coba untuk WA dan telefon ke nomor kadisnya, tapi tidak aktif. Sampai hari ini nomornya belum bisa di hubungi," ungkapnya.

Dia juga mengaku kesulitan berkoordinasi dengan jajaran DPUTR terkait laporan kasus tersebut ke Kejari.

"Kemarinkan informasi yang pernah kami ketahui, ada beberapa memang dana rutin untuk perawatan jalan. Memang teknisnya ada di PU, maka kami belum tahu apakah anggaran rutin itu sudah dilakukan dengan maksimal atau belum," terangnya.

Meski demikian, dia enggan menjelaskan hasil pengawasan yang dilakukan pada program pembangunan insfrastruktur tahun 2021 hingga 2022 lalu. Menurut dia, pengawasan yang dilakukan DPRD terhadapa pelaksanaan program pembangunan infrastruktur di Kota Metro tahun 2022 terbilang normatif atau sesuai standar.

"Sudah kami coba membangun komunikasi dengan kadis PU tapi nomornya tidak bisa dihubungi. Ya kemungkinan nanti kami akan koordinasi dengan Sekda atau Bappeda,kok nomornya enggak aktif kenapa," kilahnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos