Pemkab Waykanan Dukung Penerapan Sistem Merit

img
i Audiensi Percepatan Penerapan Sistem Merit di Gedung Pusiban, Kantor Pemprov Lampung

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemkab Waykanan siap mendukung langkah Pemprov Lampung dalam penerapan siste merit— upaya penempatan tugas pegawai berdasarkan kompetensi atau kemampuanya.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan Saipul usai menghadiri Audiensi Percepatan Penerapan Sistem Merit dan Verifikasi Hasil Penilaian Mandiri Penerapan Sistem Merit pada Instansi Pemerintah di Provinsi Lampung. Acara berlangsung di Gedung Pusiban, Kantor Pemprov Lampung, Selasa (1-8-2023). 

Saipul mengatakan, penerapan sistem merit sudah menjadi suatu keharusan untuk lebih mengoptimalkan dan mengefektikan kinerja aparatur sipil negara. Karena itu, Pemkab Waykanan siap dan komitmen mendukung langkah Pemprov Lampung dalam penerapan sistem merit di setiap organisasi perangkat daerah.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mewakili Gubernur Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengatakan, pihakanya terus melakukan upaya untuk meningkatkan hasil penilaian sistem merit. Salah satunya dilakukan melalui Keputusan Gubernur tentang Pembentukan Tim Penilaian Mandiri Sistem Merit di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.  

"Pemprov Lampung juga membangun aplikasi penilaian mandiri sistem merit untuk mengetahui penerapanya di masing-masing perangkat daerah," kata Fahrizal.

Karena itu, pemprov berhareap langkah tersebut diikuti pemkab dan pemkot se-Provinsi Lampung. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos