Pesilat Putri Lampung Tempati Peringkat Tiga FSTN

img
Arum dan Dewi menerima penghargaan dan dana pembinaan dari IPSI Lampung

MOMENTUM, Bandarlampung--Dua pesilat putri remaja Lampung: Dewi dan Arum berhasil menorehkan prestasi di ajang Festival Silat Tradisi Nusantara (FSTN) 2023.

Dewi dan Arum yang turun di nomor ganda, berhasil mendulang poin 3.250 dan menempati peringkat ketiga pada even yang berlangsung di Payakumbuh, Sumatera Barat itu.

Peringkat pertama dan kedua nomor ganda putri remaja direbut pesilat Jawa Barat dan Riau. Sedangkan tuan rumah Sumatera Barat harus puas di posisi keempat.

Sekretaris IPSI Lampung Ria Agus mengapresiasi raihan prestasi tersebut. "Ini akan menjadi suplemen bagi kami untuk memotivasi atlet-atlet kita yang sedang menjalani persiapan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) dan kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON)," kata Ria Agus, Kamis 3 Agustus 2023.

Pada FSTN 2023 di Payakumbuh, Sumatera Barat, IPSI Lampung mengirimkan empat pesilat: dua putri dan dua putra.

Sayang, di kelompok putra, dua pesilat Lampung: Salmon dan Sulton belum berhasil menembus tiga besar.

Tuan rumah Sumatera Barat yang menurunkan dua ganda  di kelompok putra, berhasil menempati peringkat pertama dan ketiga. Peringkat kedua direbut pesilat Provinsi Bali.

Pada festival itu juga diberikan penghargaan kepada penata silat putra terbaik nasional, yang diraih Jawa Tengah dan Kepulauan Riau. Sedangkan untuk penata silat terbaik putri menjadi milik Provinsi  Bali dan Sumatera Barat 1. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos