Lampung Tuan Rumah Kejuaraan Voli Kapolri Cup Zona 3, Arinal Dorong Cabor Gelar Even Nasional

img
Pembukaan kejuaraan Voli Kapolri Cup zona 3 tahun 2023 di GOR Sumpah Pemuda, PKOR Wayhalim, Bandarlampung

MOMENTUM, Bandarlampung--Empat tim dari empat provinsi: Lampung, DKI Jakarta, Bengkulu dan Banten ambil bagian dalam kejuraan voli Kapolri Cup zona 3.

Kejuaraan yang dihelat di GOR Sumpah Pemuda, kompleks PKOR Wayhalim, Bandarlampung itu dibuka Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, Jumat (4-8-2023).

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi digelarnya kejuaraan tersebut.

"Kejuaraan ini sangat bagus, karena melibatkan beberapa Provinsi dan kita tuan rumahnya. Saya ingin Cabor-Cabor lain juga bisa menggelar even nasional seperti ini di Lampung," kata Arinal saat menghadiri pembukaan kejuaraan tersebut.

Menurut dia, even-even olahraga berkelas nasional harus lebih sering digelar untuk mengukur hasil program pembinaan atlet yang dilakukan."Even-even seperti ini, bisa menjadi tolok ukur program pembinaan atlet yang kita laksanakan. Karena itu, KONI Lampung mendorong pengurus cabor bisa menggelar kejuaraan berlevel nasional," harapnya.   

Hal senada disampaikan Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika. Dia menyebut kejuaraan tersebut, bentuk dukungan dan peran aktif Polri dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga nasional, khsusnya cabir bola voli.

Turut hadir pada pembukaan kejuaraan voli tersebut: Ketua Harian KONI Lampung Beigjen TNI (Purn) Amalsyah Tarmizi dan  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos